Honeywell Forge Resmi Diluncurkan untuk Mengubah Data Jadi Informasi Intuitif

Senin, 17 Juni 2019 - 06:07 WIB
Honeywell Forge Resmi Diluncurkan untuk Mengubah Data Jadi Informasi Intuitif
Honeywell Forge mengubah data berjumlah besar yang dihasilkan oleh peralatan, proses dan para pekerja, hingga menjadi informasi yang intuitif dan bisa langsung digunakan untuk mengambil tindakan yang tepat. (Foto/Ist)
A A A
JAKARTA - Honeywell meluncurkan perangkat lunak kategori baru yakni Enterprise Performance Management for Operations Technology atau Manajemen Kinerja Perusahaan untuk Teknologi Operasional.

Perangkat ini didesain khusus untuk meningkatkan cara perusahaan mengumpulkan, menganalisa hingga mengambil keputusan yang tepat berdasarkan data mereka sendiri.

Perangkat lunak yg dinamakan Honeywell Forge ini bertumpu di atas pengalaman perusahaan yang sudah lebih dari 100 tahun berhasil membantu industri kedirgantaraan, bangunan, fasilitas industri dan infrastruktur dalam teknologi pengendalian aset dan proses.

“Honeywell Forge mengubah data berjumlah besar yang dihasilkan oleh peralatan, proses dan para pekerja, hingga menjadi informasi yang intuitif dan bisa langsung digunakan untuk mengambil tindakan yang tepat. Dan seluruhnya bisa diamati lewat sebuah layar monitor,” ujar Presiden Honeywell Indonesia, Roy Kosasih dalam siaran persnya yang dikirim Senin (17/6/2019).

Proses dalam perangkat ini memudahkan pemantauan setiap langkah operasional serta meningkatkan efisiensi, keakuratan dan keamanan usaha.

Honeywell Forge didesain agar dapat menghemat biaya dan mudah diimplementasikan dengan menggunakan pendekatan hardware/software agnostik, sehingga mudah diadaptasi dan digunakan dengan beragam sistem yang sudah dioperasikan oleh perusahaan.

Honeywell Forge menggunakan analitik prediktif untuk membantu mengidentifikasi kemungkinan munculnya masalah pemeliharaan sebelum terjadi. Selain itu, perangkat lunak yang dilengkapi dengan sistem keamanan cyber canggih ini bisa membantu karyawan untuk meningkatkan produktivitas, kehandalan dan keselamatan, serta penghematan biaya.

“Pada umumnya perusahaan besar di penjuru dunia tidak memiliki kemampuan untuk memantau langsung kinerja operasional mereka secara keseluruhan, dari atas hingga yang paling bawah," bebernya.

Selain itu, juga tidak memiliki kemampuan untuk memperoleh informasi yang tepat dari beragam sumber data mereka. Kondisi tersebut menandakan bahwa sistim yang mereka gunakan tidak terhubung dengan baik sehingga memperlambat pertumbuhan dan mengurangi keuntungan mereka,” sebut Que Dallara selaku president dan chief executive officer Honeywell Connected Enterprise menambahkan.

“Honeywell Forge akan memudahkan para pemimpin untuk memantau langsung kinerja perusahaan di setiap tahap, hingga mereka dapat mengubah dan meningkatkan operasional perusahaan dengan cepat dan efisien dengan gangguan minimum. Hal tersebut memungkinkan pengalihan sumber daya untuk inovasi dan pertumbuhan,” katanya.

Sementara survei Honeywell baru-baru ini menunjukan lebih dari 80 persen eksekutif berpendapat bahwa proses digitalisasi perusahaan yang mereka pimpin harus dilakukan secara keseluruhan.

Selain itu mereka juga berpendapat bahwa kemampuan pengelolaan usaha yang terhubung akan menghasilkan informasi prediktif yang andal, disertai dengan peningkatan keamanan dan keselamatan, peningkatan efisiensi dan profitabilitas dari rantai pasokan, penghematan sumber daya, serta menjaga keberlangsungan operasional.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9935 seconds (0.1#10.140)