Lagi, Polisi Tewas Kecelakaan Usai Amankan Hasil Pemilu di Pematangsiantar

Senin, 29 April 2019 - 09:54 WIB
Lagi, Polisi Tewas Kecelakaan Usai Amankan Hasil Pemilu di Pematangsiantar
Warga dan kerabat Aiptu Tunggul Simbolon memadati rumah duka di Balata, Kecamatan Jorlang Hataran, Senin (29/4/2019). Foro; IST
A A A
SIMALUNGUN - Lagi, seorang anggota Polri yang bertugas mengamankan Pemilu 2019 meninggal akibat kecelakaan lalu-lintas di jalan lintas Pematangsiantar-Parapat di kilometer 5 Kelurahan Tong Marimbun,Kota Pematangsiantar, Senin (29/4/2019) dini hari sekitar pukul 02.15 WIB.

Kapolresta Pematangsiantar AKBP Heribertus Ompusunggu melalui Kasubbag Humas,Iptu Resbon Gultom mengatakan, korban Ajun Inspektur Polisi (Aiptu) Tunggul Simbolon, tewas setelah mobil yang dikendarainya menabrak pohon. "Korban anggota Polri bertugas di Polres Simalungun. Almarhum meninggal akibat luka parah,setelah mobilnya menabrak pohon di pinggir jalan," sebut Resbon.

Respon mengatakan, jenazah korban selanjutnya dievakuasi ke instalasi jenazah RSUD Djasamen Saragih Pematangsiantar dan dibawa ke rumah duka di Balata. Rekan korban yang bertugas di Polsek Bosar Maligas, Polres Simalungun, Iptu Tukar L Simamora mengatakan, almarhum menjabat yang menjabat sebagai Kanit Provost diduga mengalami kecelakaan akibat mengemudikan mobil akibat kelelahan.

"Almarhum dan saya serta sejumlah personel sebelumnya pulang mengamankan pengiriman hasil penghitungan suara pemilu Kecamatan Bosar Maligas ke KPUD Simalungun di Raya," sebut Tukar.

Usai pulang dari Raya, kata dia, Aiptu Tunggul pulang ke rumahnya di Balata, Kecamatan Jorlang Hataran dan mengalami kecelakaan hingga meninggal dunia.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.3021 seconds (0.1#10.140)