Hujan Deras, 6 Pemancing Disambar Petir, 1 Tewas

Minggu, 16 Juni 2019 - 14:58 WIB
Hujan Deras, 6 Pemancing Disambar Petir, 1 Tewas
Warga mengantarkan jenazah korban yang tersambar petir di Desa Pekon Nusawungu, Pringsewu, Lampung. (Foto: iNews.id/Indra Siregar)
A A A
LAMPUNG - Sebanyak enam orang yang sedang asyik memancing di kolam pemancingan, di Desa Pekon Nusawungu, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu, Lampung tersambar petir, Minggu (16/6/2019).

Akibat kejadian itu, satu orang tewas di lokasi dan lima lainnya mengalami luka bakar. Korban tewas yakni, Tri Purwanto (36) warga Pekon Nusawungu akibat luka berat. Jenazah korban langsung dimakamkan pihak keluarga di tempat pemakaman umum (TPU) desa setempat.

Sedangkan lima korban luka masih menjalani perawatan intensif di puskesmas dan klinik, yakni, Andi Kurniawan, Aditya Agung Gumelar, Sarijah, Siswanto, dan Deni Nurohmat.

Kepala Desa Pekon Nusawungu, Joko Supriyono mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu (15/6/2019) sore, sekitar pukul 15.30 WIB, di lokasi pemancingan ikan lele milik Taufik.

Saat kejadian, turun hujan deras disertai angin kencang. Tak lama kemudian, muncul kilatan cahaya disertai petir di sekitar atas gubuk pemancingan. Bersamaan itu, terdengar suara ledakan keras.

“Saat itu, turun hujan deras disertai angin kencang. Tiba-tiba ada petir dan mengeluarkan suara keras. Di bawah gubuk pemancingan, ada enam orang yang sedang memancing. Mereka langsung berjatuhan ke kolam. Satu orang meninggal,” katanya.

Menurut Joko, saat ini lima korban selamat masih di Puskesmas Sukamulya dan Klinik Siliwangi. Kondisi mereka sudah mulai berangsur-angsur pulih namun masih shock atas peristiwa itu.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9302 seconds (0.1#10.140)