alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pelaku Pembantaian Sadis Karyawati Bank di Tapanuli Tengah Mulai Terungkap

Stepanus Purba
Pelaku Pembantaian Sadis Karyawati Bank di Tapanuli Tengah Mulai Terungkap
Kasatreskrim Polres Tapteng AKP Dodi Nainggolan. (Foto: iNews/Raymond)

SIBOLGA - Pembunuhan sadis karyawati bank di Tapanuli Tengah mulai menemukan titik terang. Polisi telah mengantongi identitas terduga pelaku.

Kasatreskrim Polres Tapteng AKP Dodi Nainggolan mengatakan, terduga pelaku ditengarai seorang lelaki yang juga teman dekat korban. Saat ini, anggota di lapangan masih memburunya.

"Sudah kami kantongi (identitas pelaku). Dia masih teman dekat korban dan saat kejadian masuk ke dalam kamar tanpa ada upaya paksa," ujar Dodi, Sabtu (15/6/2019).



Dia mengungkapkan, seusai menghabisi nyawa Sinta Devi Malau (23) secara keji, terduga pelaku membawa dompet milik korban serta mengunci pintu kamar kos dari luar. Namun beberapa barang berharga milik korban seperti cincin tidak diambilnya.

"Dugaan sementara dompet dan kunci kamar kos dibawa terduga pelaku untuk menghilangkan jejak," katanya. (Baca juga: Karyawati Bank Tewas Tertelungkup dan Wajah Ditutupi Kain di Kamar Mandi)

Keterangan dari sejumlah saksi, selama ini almarhumah Sinta tinggal di kos-kosan bersama dengan rekan kerjanya di Bank Mandiri Syariah Tapteng. Namun saat kejadian, korban hanya tinggal seorang diri lantaran temannya sedang cuti dan pulang ke Batam.

Sebelum ditemukan tewas di kamar mandi tempat kos, Sinta sempat menghadiri acara halal bihalal. Kemudian dia pulang ke kos untuk mencuci pakaian dan salat.

"Jadi selesai itu ada seorang pria yang diduga temannya datang ke kamar kos. Setelah itu, korban ditemukan meninggal dunia," ucapnya.

Hasil pengembangan, almarhumah tewas dengan luka bekas benturan keras di bagian kepala. Diduga luka itu akibat dibenturkan ke tembok kamar mandi atau kloset hingga korban pingsan. Setelah itu mulut korban ditutup dan lehernya dicekik hingga meninggal. Seusai membunuh, pelaku pergi dengan mematikan lampu dan mengunci kamar kos.

Diketahui, Sinta Devi Malau (23) seorang karyawati Bank Mandiri Syariah di Tapteng tewas tragis dalam kamar kosnya di Jalan Padangsidempuan, Kecamatan Pandan, Jumat (14/5/2019). Korban ditemukan dalam posisi tertelungkup dengan wajah ditutup kain dan terdapat bekas luka cakaran pada kedua tangannya.



(vhs)

loading...