Lagi, HIPMI Bantu Masker N95 ke RSUD Sidimpuan

Rabu, 08 April 2020 - 16:10 WIB
Lagi, HIPMI Bantu Masker N95 ke RSUD Sidimpuan
Sejumlah perawat RSUD Kota Padangsidimpuan memperlihatkan masker N95 bantuan HIMPI, Rabu (8/4/2020). (Foto:SINDONews/Ziaulhaq)
A A A
PADANG SIDIMPUAN - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Padangsidimpuan menyerahkan bantuan masker N95 ke rumah sakit rujukan Tabagsel RSUD Kota Padangsidimpuan. Bantuan ini diharapkan dapat membantu melindugi tim medis saat menangani pasien virus corona Covid-19.

Ketua Dewan Pembina HIPMI, M Iqbal Harahap mengatakan bantuan ini merupakan simbol simbol dukungan HIPMI kepada para petugas medis yang bertugas di RSUD Padangsidimpuan, sehingga tenaga media terhindar dari wabah Covid-19" kata M Iqbal Harahap kepada SINDONews,Rabu (8/4/2020).

Diceritakan Iqbal, sebelumnya HIPMI menerima informasi bahwa sejumlah perawat di RSUD Kota Padangsidimpuan tidak memiliki masker standar untuk dipakai dalam menangani pasien Covid-19. "Masker sangat dibutuhkan oleh mereka dalam melaksakan tugasnya.Sangat wajar apabila kita memberikan perhatian kepada para perawat ini," ujarnya.

Saat ini, tidak dapat dipungkiri, tim medis perawat dan dokter menjadi garda terdepan menyelamatkan masyarakat yang terpapar Covid-19. Untuk itu kata Iqbal, sudah selayaknya seluruh kalangan tidak terkecuali HIPMI untuk membantu pengadaan kebutuhan masker. "Jangan ada kata tunggu untuk membantu tim medis kita, karena mereka yang kita harapkan untuk melawan virus mematikan itu,"imbuhnya.

Sebelumnya, HIPMI Padangsidimpuan juga membagikan Hand Soap di Masjid Raya Lama dan menempatkan Portable Hand Wash di Pasar Sangkumpal Bonang.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.1108 seconds (0.1#10.140)