Sehari 1.736 Warga AS Tewas Kena COVID-19

Rabu, 08 April 2020 - 14:19 WIB
Sehari 1.736 Warga AS Tewas Kena COVID-19
AS kembali mencatat rekor kematian tertinggi akibat virus Corona dalam sehari. Foto/Ilustrasi
A A A
WASHINGTON - Sebanyak 1.736 orang warga Amerika Serikat (AS) tewas dalam sehari akibat wabah virus corona (Covid-19). Jumlah ini mengalahkan rekor sebelumnya yang mencapai 1.344 jiwa yang tercatat pada tanggal 4 April lalu.

Menurut data dari John Hopkins University, jumlah total korban meninggal akibat virus Corona di AS menjadi 12.722 jiwa seperti dikutip dari BBC, Rabu (8/4/2020). Sementara secara global, angka kasus infeksi virus Corona tercatat 1,4 juta.

Jumlah kematian yang dicatat pada hari Selasa waktu setempat itu diperkirakan akan meningkat di mana beberapa negara bagian belum memberikan data korban meninggalnya.

Sebagian besar korban meninggal berasal dari negara bagian New York, yang dianggap sebagai pusat penyebaran virus Corona itu mencatat 731 kematian korban virus Corona.

Jumlah ini mengalahkah angka kematian seluruh wilayah Italia dengan jumlah kasus yang dikonfirmasi.

Gubernur New York, Andrew Cuomo mengatakan, AS tampaknya telah mendekati puncak pandemi. Penerimaan pasien di rumah sakit dan perawatan intensif telah menurun.

Cuomo mendesak warga untuk tetap di dalam rumah dan melanjutkan program jarak sosial atau social distancing. "Saya tahu ini sulit, tetapi kita harus terus melakukannya," katanya.

Warga New York telah diperintahkan untuk menghindari pertemuan besar saat hari besar Yahudi dan Paskah mendekat.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.8904 seconds (0.1#10.140)