Kemenkes RI Kirimkan Bantuan 50 APD dan Alat Kesehatan ke Tapsel

Rabu, 08 April 2020 - 09:51 WIB
Kemenkes RI Kirimkan Bantuan 50 APD dan Alat Kesehatan ke Tapsel
Kemenkes RI Kirimkan Bantuan 50 APD dan Alat Kesehatan ke Tapsel. Foto/SINDOnews. Zia Nasution
A A A
TAPANULI SELATAN - Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut), menerima bantuan alat pelindung diri (APD) dan kebutuhan lainnya dari Kementerian Kesehatan RI.

Jumlah APD yang dikirim langsung dari Kementerian Kesehatan sebanyak 50 set, masker 1.000 set dan 1.000 hand scoone non steril. Bantuan dikirim melalui jasa pengiriman dan diantar langsung ke RSUD Sipirok, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapsel.

Selanjutnya, bantuan APD tersebur diterima langsung oleh Direktur RSUD Sipirok, Firdaus Batubara dan sejumlah anggota DPRD Tapsel seperti, Borkat (PAN), Derliana Siregar (Golkar), Buyung Muhammad Holil (PAN), Muhammad Faisal Siregar (Hanura), Mahmud Lubis (PAN), AlI Adanan (Golkar) dan Mukmin Saleh Siregar (Nasdem)

"Rencananya, bantuan tersebut akan dipergunakan di ruang isolasi RSUD Sipirok," ujar Direktur RSUD Sipirok kepada SINDOnews. Firdaus juga mengucapkan terima kasih kepada Saleh Partaonan Daulay, anggota DPR-RI dari Partai PAN yang sudah memprakarsai pengadaan bantuan ke rumah sakit umum itu.

"Atas nama rumah sakit, saya mengucapkan terima kasih kepada Saleh Partonan Daulay, atas kerja keras dia, APD dan alat kebutuhan lainnya dapat cepat dikirim ke rumah sakit," tutur Firdaus.

Menurutnya, keberadaan APD sangat dibutuhkan saat ini untuk penanganan virus Corona (Covid-19). Tanpa APD, maka tim medis tidak akan bisa bekerja."
Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Kemenkes RI dan anggota DPRD Tapsel," tandasnya.
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2215 seconds (0.1#10.140)