alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Cara Mudah Membuat Pancake Pisang Tanpa Tepung

Diana Rafikasari
Cara Mudah Membuat Pancake Pisang Tanpa Tepung
Pancake menjadi makanan yang disukai anak. Anda pun bisa membuat Pancake Pisang Tanpa Tepung di akhir pekan ini. Membuatnya pun mudah. Foto/Istimewa.

JAKARTA - Sarapan sehat sangat dianjurkan bagi siapa saja sebelum menjalankan aktivitas seharian. Sayang, banyak yang menganggap sarapan sehat sulit untuk dibuat.

Padahal, membuat sarapan yang bergizi tidak harus rumit. Banyak menu mudah dibuat untuk sarapan sehat. Bahkan prosesnya cepat dan praktis. Rasanya pun nikmat. Pancake Pisang salah satunya.

Makanan ini dibuat tanpa tepung sehingga dijamin sehat untuk tubuh. Tertarik untuk membuatnya? Berikut resep membuat pancake pisang seperti dikutip dari situs resmi Blue Band.



Bahan-bahan:
2 buah pisang ambon yang sudah matang
2 butir telur ayam
Margarin Blue Band Serbaguna, secukupnya

Bahan topping:
Keju cheddar parut
Madu
Sirup maple

Cara membuat:
Letakkan pisang yang sudah dikupas pada sebuah wadah, kemudian gunakan garpu untuk melumatkan pisang tersebut. Setelah pisang mulai hancur, campur pisang dengan dua butir telur, kemudian aduk kembali hingga pisang dan telur bercampur rata.

Panaskan margarin Blue Band Serbaguna pada wajan anti lengket. Tuangkan adonan pisang dan telur dengan menggunakan sendok takaran agar ukurannya tidak terlalu besar, kemudian masak dengan api kecil sembari dibalik agar kedua sisinya matang sempurna.

Pancake pisang yang sudah matang bisa segera diangkat. Ulangi proses memasak tersebut sampai seluruh adonan habis. Pancake Pisang dapat disajikan dengan aneka topping pelengkap sesuai selera.



(boy)

loading...