Anggota DPRD Sumut dan Istrinya yang Positif Covid-19 Dirujuk ke RS Martha Friska

Selasa, 07 April 2020 - 14:00 WIB
Anggota DPRD Sumut dan Istrinya yang Positif Covid-19 Dirujuk ke RS Martha Friska
Anggota DPRD Sumut dan Istrinya yang Positif Covid-19 Dirujuk ke RS Martha Friska. Foto/SINDOnews
A A A
MEDAN - Seorang lagi anggota DPRD Sumatera Utara berinsial ES dikabarkan positif terjangkit Covid 19. Bahkan, istrinya juga dikabarkan turut terjangkit virus tersebut.

Informasi soal kabar adanya anggota DPRD Sumut terjangkit virus ini beredar di grup WhatsApp jurnalis di Medan. Disebut-sebut anggota DPRD Sumut itu berasal dari Asahan.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut dr Aris Yudhariansyah MM, membenarkan informasi tersebut. Dia mengatakan saat ini, pasien sudah dirujuk ke Medan.

"(Dirujuk) ke MF (Martha Friska)," sebut Aris singkat melalui pesan WhatsApp, Selasa (7/4/2020).

Sebelumnya, informasi yang beredar luas di group WhatsApp jurnalis, dinyatakan ES dan istri positif virus Corona, dan sebelumnya mempunyai riwayat bepergian ke Jakarta. Lalu, pada tanggal 23 Maret 2020 ES dan istri melakukan pengecekan kesehatan di Rumah Sakit Umum Abdul Manan Simatupang, Kisaran dengan hasil negatif sehingga pasien dan istri dijadikan status ODP selama 14 (empat belas) hari.

Selama keduanya berstatus ODP, pasien merasakan bahwa tubuhnya kurang sehat sehingga pasien pada tanggal 6 April 2020 pukul 19.00 datang kembali ke Rumah Sakit Umum Abdul Manan Simatupang, Kisaran untuk melakukan pengecekan kesehatan kembali.

Dari hasil pengecekan oleh dr. Nini Deritana Barus, SPP (spesialis paru paru) menggunakan alat Rapid Test sebanyak 2 kali dinyatakan kedua pasien tersebut positif Covid-19. Selanjutnya dari pihak Rumah Sakit Umum Abdul Manan Simatupang akan berkoordinasi dengan Rumah Sakit Umum Tanjung Morawa dan Rumah Sakit Umum H. Adam Malik, Medan untuk merujuk kedua pasien tersebut.

Sebelum ES dan istrinya, seorang anggota DPRD Sumut bernama Aulia Rizky Agsa juga dinyatakan positif Covid-19 dan masih dirawat di RSUP H. Adam Malik. Namun dikabarkan Aulia sudah sembuh dan akan selesai menjalani perawatan.
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.2996 seconds (0.1#10.140)