Cegah Corona, HIPMI Siapkan Hand Wash Portable di Pasar Sidimpuan

Selasa, 07 April 2020 - 11:18 WIB
Cegah Corona, HIPMI Siapkan Hand Wash Portable di Pasar Sidimpuan
Pedagang dan pengunjung Pasar Sangkumpal Bonang mencuci tangan pakai sabun hand wash protable bantuan HIPMI Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara.(foto:SINDONews/Ziaulhaq)
A A A
PADANG SIDIMPUAN - Keberadaan hand wash portable dari HIPMI Kota Padangsidimpuan, benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, terutama para pedagang tradisional di Pasar Sangkumpal Bonang.

Tak heran, pada pedagang atau warga saat ini tidak perlu lagi ke kamar mandi umum hanya untuk mencuci tangan. Kesadaran masyarakat yang datang berbelanja ke tempat itu juga semakin tinggi dengan adanya hand wash portable.

Ketua Dewan Pembina HIPMI Kota Padangsidimpuan M Iqbal Harahap mengatakan, pengadaan hand wash portable di pusat pasar sebagai tindak lanjut gerkan HIPMI peduli se-Indonesia, sesuai instruksi BDP HIPMI sumut dan BPP HIPMI sumut."Kita membuat portable hand wash yg pertama dan terbaik di Sumatera Utara," katanya kepada SINDONews, Selasa (6/4/2020).

Hand wash portable dibuat sebagai gerakan hidup sehat dan bersih di masyarakat kota Padangsidimpuan."HIPMI hadir di tengah mayarakat untuk melawan virus corona yang sangat meresahkan. Pasca wafatnya 1 PDP Corona di Padangsidimpuan banyak warga yg panik dan menutup kiosnya.

HIPMI menghimbau agar warga tetap tenang waspada dan jangan panik, agar roda perekonomian tetap jalan. Namun begitu, budaya bersih, jaga jarak serta menjauhi keraiaman sebagaimana imbauan pemerintah harus dipatuhi demi mencegah penyebaran Covid-19.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0503 seconds (0.1#10.140)