Mantan Ketua DPR Berdayakan Warga dan Ojol untuk Membuat dan Mengirim Masker

Senin, 06 April 2020 - 20:53 WIB
Mantan Ketua DPR Berdayakan Warga dan Ojol untuk Membuat dan Mengirim Masker
Mantan Ketua DPR Marzuki Alie tergerak membantu ekonomi masyarakat di tengah situasi pandemi Corona atau Covid-19. (Foto/Ist)
A A A
JAKARTA - Mantan Ketua DPR Marzuki Alie tergerak membantu ekonomi masyarakat di tengah situasi pandemi Corona atau Covid-19.

Marzuki mengaku mendapat banyak keluhan dari warga lingkungan sekitar tempat tinggalnya di kawasan Halim, Jakarta Timur, mengenai pendapatan yang sangat sulit.

“Banyak masyarakat di sekitar tempat saya yang mengeluhkan pendapatannya saat ini. Salah satunya penjahit konveksi yang mengeluhkan sepinya orderan,” kata Marzuki, Senin (6/4/2020).

Untuk membantu perekonomian warga tersebut, Marzuki pun memesan masker yang kemudian juga akan didistribusikan kepada warga lainnya.

“Banyak juga yang mengeluhkan sulitnya mendapatkan masker. Kalaupun ada, itu juga mahal harganya. Ya sudah sekalian saja, bantu para penjahit dan bantu warga yang kesulitan mendapatkan masker juga,” ujar Marzuki.

Tak hanya itu, Marzuki juga mengaku prihatin melihat kondisi para ojek online yang sepi orderan. Sejak Covid-19 merebak, pendapatan Ojol jauh berkurang.

“Untuk membantu saudara-saudara kita ojol, masker yang tadi saya pesan, saya kirim juga ke sejumlah teman-teman. Mereka ojol mengaku senang,” tutup Marzuki.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9961 seconds (0.1#10.140)