alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Quartararo Tak Menyangka Bisa Mengalahkan Marquez di FP 2

Dwinarto
Quartararo Tak Menyangka Bisa Mengalahkan Marquez di FP 2
Fabio Quartararo tak menyangka bisa mencatat waktu tercepat di latihan bebas (Free Practise 2) di GP Catalunya. Foto : Motorsport

BARCELONA - Fabio Quartararo tak menyangka dan surprise bisa mencatat waktu tercepat di latihan bebas (Free Practises 2) di GP Catalunya.

Capaian prestasi tersebut sekaligus membuat pembalap Petronas Yamaha SRT mengalahkan Marc Marquez.
Penampilan El Diablo di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Jumat (14/6/2019), memang agak mengejutkan. Sebab, sebelumnya Quartararo mengalami cedera serius ketika tampil di Mugelo. Bahkan, akibatnya Quartararo harus dioperasi. (Baca juga : Giliran Quartararo Berjaya di Latihan Bebas Kedua, Marquez Tercecer)

Aksi Quartararo saat latihan bebas pun belum terbebas dari rasa sakit meski secara keseluruhan dinyatakan fit. “Hari ini saya tidak minum obat penghilang rasa sakit], jadi itu benar-benar baik,” kata pembalap Prancis Motorsport, Sabtu (14/6/2019).



“Tentu saja, untuk balapan saya akan minum (obat) sesuatu. Saya tidak akan tahu akan seperti apa rasa sakitnya, karena ini baru hari latihan bebas. Tapi sejujurnya, saya tidak menduga (bisa tercepat) setelah hanya sedikit lebih dari satu pekan menjalani operasi."

“Lap pertama saya, ketika mencetak 1 menit 40,3 detik, saya lebih merasa pada limit dibanding lap terakhir. Saat lap terakhir, saya berpikir,’Oke, lap yang bagus, tetapi tidak sebaik lap pertama’ Namun saya meningkat hampir 0,3 detik. Jadi, saya benar-benar terkejut untuk melihat catatan waktu saya di dashboard,” tukas Quartararo.



(boy)

loading...