Gubernur Sumut Apresiasi Penanganan Covid-19 Pemko Medan

Senin, 06 April 2020 - 20:34 WIB
Gubernur Sumut Apresiasi Penanganan Covid-19 Pemko Medan
Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution terlihat menggelar rapat penanganan Covid-19 dengan Gubsu Edy Rahmayadi yang diikuti selurubn bupati/wali kota se-Sumut melalui teleconference.(Foto/SINDOnews/Sartana)
A A A
MEDAN - Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi mengapresiasiupaya Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasutiondalam penanganan Covid-19.

Apresiasi itu terutama penyediaan lahan khusus untuk pemakaman pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia di TPU Simalingkar B.

Hal itu disampaikan Edy Rahmayadi ketika menggelar rapat penanganan Covid-19 yang diikuti selurubn bupati/wali kota se-Sumut melalui teleconference (pertemuan jarak jauh dengan koneksi), Senin (6/4/2020).

"Terima kasih dan apresiasi untuk Bapak Plt Wali Kota Medan karena telah menyiapkan makam di TPU Simalingklar B," kata Edy Rahmayadi.

Edy mengaku sudah melihat dan telah memonitor lahan pemakaman itu telah disiapkan mulai dari rute hingga badan jalan yang telah diperkeras.

"Mudah-mudahan ini tidak membuat banyak yang dikubur di sana. Jika ada kekurangan lainnya, segera koordinasikan,” kata dia.

Selain itu, Edy juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kebijakan yang dilakukan Akhyar Nasution dalam upaya penerapan social distancing.

Sementara Akhyar Nasution dalam teleconference menyampaikan upaya-upaya yang telah dilakukan Pemko Medan dalam penanganan Covid-19 di Kota Medan. Diantaranya, termasuk melaporkan saat ini ada 18 rumah sakit rujukan untuk menangani pasien Covid-19.

"Saat ini seluruh rumah sakit, telah bekerja keras untuk menangani pasien Covid-19," ujarnya.

Dia menyatakan, guna mendukung penanganan Covid-19, Pemko Medan juga telah mengajukan permohonan penambahan alat pelindung diri (APD), seperti rapid tes dan masker kepada Gugus Tugas Provinsi Sumut.

“Kami mohon kiranya APD dapat segera diberikan kepada kami. Sebab, Kota Medan sebagai rujukan utama, kota ini akan menjadi mudah terpapar dari pada kabupaten/kota lainnya di Sumut,” ungkap Akhyar.

Akhyar mengikuti rapat itu di damping Asisten Umum Setdako Medan Renward Parapat, Kadis Kesehatan kota Medan Edwin Effendi, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Arjuna Sembiring, Kadis Kominfo Zain Noval di Ruang Command Centre, Balai kota Medan.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4770 seconds (0.1#10.140)