DPRD Medan Sepakat Geser Anggaran APBD Tahun 2020

Senin, 06 April 2020 - 20:27 WIB
DPRD Medan Sepakat Geser Anggaran APBD Tahun 2020
Gedung DPRD Kota Medan. (Foto/SINDOnews/Zailani)
A A A
MEDAN - Badan Anggaran(Banggar) DPRD Medan sepakatmenggeser mata anggaran APBD Tahun 2020 untuk kebutuhan biaya pencegahan dan dampak sosial pandemi Corona Virus (Covid-19).

Pergeseran anggaranAPBD Pemko Medan itu terdapat di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah(OPD) dan Sekretariat DPRD Medan.

Ketua DPRD Medan, Hasyim mengatakan, pimpinan DPRD Medan bersama seluruh pimpinan Fraksi sepakat menggeser mata anggaran di beberapa OPD Pemko Medan dan Sekretariat DPRD Medan untuk kebutuhan biaya pencegahan dan dampak sosial.

"Sesuai kebutuhan akan kita anggarkan. Baik itu biaya pencegahan dan bantuan sosial," kata Hasyim, Senin (6/4/2020).

Menurutnya, untuk bantuan beras yang dianggarkan itu, jangankan 1.000 ton bahkan 10.000 ton pun pihaknya siap memenuhi pergeseran anggarannya. Sebab, masih banyak pos mata anggaran yang dimungkinkan untuk digeser.

"Untuk di sekretariat DPRD Medan saja, dimungkinkan menggeser anggaran hingga Rp 30 M, bahkan lebih, Kita tunggu saja laporan kebutuhan dari Pemko Medan," tuturnya.

Hasyim menambahkan, DPRD memberikan perhatian khusus terkait pencegahan memutus mata rantai dan mengantisipasi dampak sosial.

"Maka itu, harapan kita Pemko Medan lebih tanggap dan cepat mengatasi wabah Covid 19. Begitu juga pendistribusian beras dan bantuan lainnya tspat sasaran," tandasnya.

Sementara, rapat Banggar itu dipimpin Ketua DPRD Medan Hasyim dan dihadiri, Wakil Ketua DPRD Medan, Ihwan Ritonga,HT Bahrumsyah dan Rajudin Sagala. Juga hadir pimpinan Fraksi Fraksi DPRD Medan yakni, Surianto (Gerindra), Rudyanto Simangunsong (PKS), Edwin Sugesti (PAN), Mulia Asri Rambe (Golkar), Afif Abdillah (Nasdem), Erwin Siahaan (HPP) dan Parlindungan Silahutar (Demokrat).
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2096 seconds (0.1#10.140)