alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Menguat, MNCN Buktikan Jadi Industri Media Terkuat di Indonesia

Michelle Natalia
Menguat, MNCN Buktikan Jadi Industri Media Terkuat di Indonesia
Gedung PT Media Nusantara Citra Tbk. Foto/MNC Media

JAKARTA - Saham PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) pada perdagangan hari ini tercatat menjadi salah satu yang teraktif sekaligus pencetak laba. MNCN tercatat menguat 65 poin atau 5,26% ke level Rp1.300 per saham.

Analis dari Quant Kapital Investasi, Hans Kwee, mengatakan menguatnya saham MNCN menjadikan perseoran sebagai yang terkuat untuk industri media.

"Padahal industri media cukup ketat tapi MNCN tetap andal dalam menghadapi persaingan media ditengah era digital. Era digital membuat MNC menjadi cukup kuat," ujar Hans Kwee saat dihubungi SINDOnews di Jakarta, Jumat (14/6/2019).



Dia menambahkan menghijaunya saham MNCN hari ini dikarenakan kinerja keuangan perusahaan yang dikomandani Hary Tanoesoedibjo ini dinilai positif oleh pasar.

"Ya sebenarnya kalau kita lihat kuartal IV-2018, kinerja keuangan MNC membaik. Di kuartal IV walau ekonomi nasioal melambat tapi MNCN masih menguat. Tahun lalu, MNCN sangat membaik," jelasnya.

Sebelumnya, PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) mencetak hasil apik dalam laporan keuangan kuartal I-2019, dimana meraup laba bersih Rp585 miliar. Kinerja tersebut meningkat 98% dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp296 miliar.

Sementara itu, pendapatan bersih MNCN mencapai Rp1,89 triliun naik 18% dari periode yang sama tahun lalu sebesar Rp1,6 triliun. Pendapatan dari iklan MNCN naik 15% menjadi Rp1,77 triliun.

Adapun pendapatan dari konten naik 47% menjadi Rp460 miliar, dibandingkan Rp312 miliar pada periode yang sama sebelumnya. Kenaikan dari pendapatan konten dan iklan digital menjadi pendorong utama peningkatan pendapatan MNCN.



(zys)

loading...