Gubsu Siapkan Hadiah Ratusan Juta untuk Kafilah yang Berhasil Meraih Medali Emas di STQ XXV

Jum'at, 14 Juni 2019 - 18:22 WIB
Gubsu Siapkan Hadiah Ratusan Juta untuk Kafilah yang Berhasil Meraih Medali Emas di STQ XXV
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi didampingi istri, Nawal Lubis memberikan semagat kepada kafilah Sumut yang akan bertanding di STQ Nasional XXV Pontianak.(Foto/SINDOnews)
A A A
MEDAN - Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi menyiapkan bonus ratusan juta rupiah untuk kafilah Sumut yang bertanding di Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XXV di Pontianak, Kalimatan Barat, pada 27 Juni-6 Juli, mendatang.

Hal ini ditegaskan ini disampaikan Edy Rahmayadi didampingi istri Nawal Lubis, pada pelepasan Kafilah Sumut, Jumat (14/6/2019) di rumah dinas Gubernur, di Medan.

Pelepasan kafilah dihadiri Bupati Labura Kharuddin Syah Sitorus, Pj Bupati Pakpak Bharat Asren Nasution, Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Sumut H Fuad Helmi Lubis, akademisi Prof Subhilhar dan Dr Mahyono.

“Beliau-beliau ini (kafilah) meletakkan dipundaknya 14 juta jiwa lebih (warga Sumut). Ini adalah pertandingan, dan Sumut harus diperhitungkan,” tegas Gubsu di hadapan hadirin dan 20 peserta STQN XXV asal Sumut.

Dari pengalaman yang ada, kata Gubernur, bahwa MTQ Nasional 2018 di Sumut telah membawa provinsi ini memperoleh lima medali emas.

Untuk event kali ini, gubsu ingin prestasi tersebut bisa dipertahankan, bahkan ditingkatkan. Hal itu kemudian menjadi alasan mengapa 2019 ditargetkan setidaknya enam medali emas di STQ Nasional 2019 nanti.

“Sekarang kita ada 20 orang. Saya tak mau hanya lima emas. Kalau kemarin di sini kita dapat lima, kali ini minimal enam emas. Saya di sini hanya berdoa untuk kalian semua. Karena itu untuk yang mendapat juara 1 kita hadiahi Rp100 juta, juara 2 sebesar Rp75 juta dan juara 3 Rp50 juta,” kata Edy Rahmayadi.

Edy mengingatkan bahwa dalam kompetisi biasanya 15-30 persen pengaruh mental bisa menurunkan kemampuan seseorang. Karena itu diharapkan persiapan para kafilah bisa 100 persen.

“Itu wajar memang. Saat bertanding itu tidak sama dengan sebelumnya. Jadi nanti (pengurus), disiapkan agar ada yang membaca yasin di kabupaten/kota, agar semangat para kafilah di sana. Mereka bertanding, mari kita berikan dukungan moril dengan doa,” tegas Gubernur.

Selain itu, Gubernur juga meyakini bahwa para kafilah yang akan diberangkatkan, Senin (17/6), mendatang, akan mampu bersaing dengan peserta dari 33 provinsi lainnya se-Indonesia.

“Selamat jalan, selamat berjuang anak-anakku. Insya Allah saya akan datang, saya ingin bertemu dengan kalian di sana. Berikan informasi ke saya, kapan saya bisa datang. Semoga Allah mengabulkan doa kita,” sebut Gubernur.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 6.7303 seconds (0.1#10.140)