Puskesmas Labuhan Ruku Batubara Semprot Disinfektan Rumah Ibadah dan Kantor

Sabtu, 04 April 2020 - 20:26 WIB
Puskesmas Labuhan Ruku Batubara Semprot Disinfektan Rumah Ibadah dan Kantor
Puskesmas Labuhan Ruku Batubara Semprot Disinfektan Rumah Ibadah dan Kantor. Foto/SINDOnews. Fadly Pelka
A A A
BATUBARA - Kepala Puskesmas Labuhan Ruku dr. Andi Wibowo kembali melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid, Musala dan kantor instansi Pemerintah, TNI/Polri di Kecamatan tersebut, Sabtu (4/4/20).

Penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan bersama pegawai Puskesmas Labuhan Ruku di rumah ibadah diantaranya Masjid Hidayatullah Desa Indrayaman Kecamatan Talawi, Masjid Amanaturrido dan Musala Nurul Islam di Desa Dahari Selebar Talawi.

Sedangkan kantor instansi yang didisinfektan diantaranya Kantor Camat Talawi, Koramil 04 Talawi, Polsek Labuhan Ruku, Kantor Dinas Koperindag, Kantor Pegadaian, Kantor Dinas Perpustakaan, Museum Batu Bara, Puskesmas Labuhan Ruku dan seluruh Pustu di Kecamatan Talawi dan Tanjung Tiram.

Menanggapi upaya yang dilakukan Kepala Puskesmas Labuhan Ruku dan jajarannya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 disambut positif oleh Ketua BKM Mesjid dan Musala yang disemprot.

Ketua BKM Mesjid Amanaturrido H. Abdul Roni yang hadir saat penyemprotan mengucapkan terimakasih kepada Kepala Puskesmas Labuhan Ruku yang telah melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid dan Musala.

"Rumah ibadah memang rentan dihinggapi virus karena dikunjungi banyak jamaah yang salat. Dengan penyemprotan ini Masjid dan Musala jadi steril", ungkapnya.

Senada dengan H Rusli BKM Masjid Hidayatullah Desa Indrayaman Kecamatan Talawi menyampaikan terimakasih.

"Penyemprotan disinfektan yang dilakukan Puskesmas Labuhan Ruku menimbulkan rasa aman bagi jamaah yang menjalankan salat lima waktu," ujar H Rusli.

Ustadz Zulfikar berharap seluruh BKM Masjid di Kabupaten Batubara untuk bermunajat agar terhindar dari bala terutama virus Corona.

Ustaz yang juga mengajar di Yayasan Al-Furqon di Tanjung Tiram juga mengajak seluruh jamaah agar semakin mendekatkan diri kepada Allah serta menjaga kebersihan diri dan tempat tinggal masing masing.
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6895 seconds (0.1#10.140)