Pohon Besar Tumbang di Jalinsum Pematangsiantar Ancam Rumah Warga

Jum'at, 14 Juni 2019 - 10:29 WIB
Pohon Besar Tumbang di Jalinsum Pematangsiantar Ancam Rumah Warga
Kondisi rumah Rina yang rusak parah kibat tertimpa pohon di Jalinsum Pematangsiantar -Perdagangan. Foto/Sindonews/Ricky Hutapea
A A A
SIMALUNGUN - Ratusan pemukiman warga yang bermukim di pinggir ruas Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Pematangsiantar - Perdagangan, terancam tertimpa pohon.

Kondisi pohon yang tumbuh di pinggir jalan dan usianya sebagian besar sudah tua membahayakan nyawa penduduk sekitar. Rina, 42, warga Simpang Asilom Desa Pamatang Asilom, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun, mengaku rumahnya rusak parah akibat tertimpa pohon saat hujan disertai angin kencang turun, Kamis (13/6/2019) malam.

"Rumah saya rusak ditimpa pohon di pinggir jalan Pematangsiantar-Perdagangan. Untung tidak ada korban jiwa," sebut Rina, Jumat (14/6/2019).

Rina berharap, pihak berwenang atau instansi terkait memangkas pohon-pohon yang tinggi dan usianya sudah tua sehingga tidak membahayakan warga yang rumahnya berada di pinggir jalan Pematangsiantar-Perdagangan serta pengguna jalan.

Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Simalungun melalui sekretaris Manaor Silalahi mengatakan, pihaknya segera berkordinasi dengan dinas terkait dan pemerintah provinsi untuk memangkas pohon di sepanjang jalan Pematangsiantar - Perdagangan.

"Pemangkasan atau penebangan pohon di jalan Pematangsiantar - Perdagangan akan dikordinasikan lebih dahulu dengan instansi terkait termasuk pemerintah provinsi. Karena itu pohon-pohon itu berada di jalan provinsi," ujar Mandor.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3603 seconds (0.1#10.140)