Chisora vs Szpilka: Duel Inggris dan Polandia di Kelas Berat

Jum'at, 14 Juni 2019 - 09:41 WIB
Chisora vs Szpilka: Duel Inggris dan Polandia di Kelas Berat
Chisora vs Szpilka: Perang Inggris Lawan Polandia di Kelas Berat/Sky Sports
A A A
LONDON - Pertarungan Derek Chisora dengan Artur Szpilka di The O2 pada 20 Juli 2019 akan menjadi representasi perang Inggris dan Polandia di ring Tinju Kelas Berat.

Duel Chisora dengan Szplika ini menjadi partai tambahan pertarungan Tinju Kelas Berat antara Dillian Whyte vs Oscar Rivas. Chisora, jagoan Inggris yang bangkit dari dua kekalahan saat melawan Wyhte, kembali bertarung untuk keempat kalinya di The O2 dengan melawan Szpilka yang merupakan mantan penantang juara dunia.

Szpilka adalah jagoan Polandia yang pernah dipukul KO oleh juara dunia Tinju Kelas Berat WBC, Deontay Wilder pada 2016. Selang 18 bulan kemudian Szpilka takluk kepada Adam Kownacki. "20 Juli bukan malam (pertarungan) yang mudah, saya tahu itu," kata Chisora.

"Szpilka yang merupakan petinju kidal sangat sulit diprediksi pukulannya, saya harus benar-benar dalam kondisi fisik terbaik dalam karir saya untuk memenangi perang ini, tapi saya siap," kata Chisora yang menargetkan bertarung dengan Joseph Parker dan Oleksandr Usyk.

Szpilka kembali naik ring setelah hasil impresif selama bertarung di Negaranya, termasuk mengalahkan Mariusz Wach back pada November lalu. "Saya petinju sejati, saya suka dengan pertarungan ini. 20 Juli nanti akan seru, Szpilka tidak akan bertahan hingga bel terakhir," koarnya.

Szpilka santai merespons sesumbar Chisora. Dia balik mengatakan siap meladeni Chisora dalam sebuah pertarungan sengit. "Saya pilih duel ini karena kami berdua sama-sama pria gila dan pertarungan ini akan menjadi duel sengit," kata Szpilka.

Menurutnya, soso Chisora tetap petinju yang sulit ditaklukkan. Namun, dia sudah menemukan titik lemah Chisora. "Chisora petinju yang bagus, dia sekuat banteng. Kami berdua sama-sama kesatria yang suka bertarung, ini akan brutal," koarnya.

Promoter Eddie Hearn menganggap pertemuan Chisora dengan Szpilka bakal menyajikan pertarungan keras. "Ini pertarungan besar di Tinju Kelas Berat. Keduanya punya karakter yang sulit diprediksi. Tapi, keduanya harus memenangi pertarungan ini dan saya percaya kita akan melihat perang Inggris dan Polandia di The O-2," kata Hearn.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8248 seconds (0.1#10.140)