alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Terdapat Kisah Cinta ala ABG di Spider-Man: Far From Home

Alviana Harmayani Masrifah
Terdapat Kisah Cinta ala ABG di Spider-Man: Far From Home
Peter Parker mengungkapkan 3 rencana besarnya selama perjalanan ke Eropa, termasuk menyatakan perasaan cintanya kepada MJ di Spider-Man: Far From Home. (Screen Rant)

JAKARTA - Sepertinya kisah cinta ala ABG akan menghiasi film Spider-Man: Far From Home setelah Peter Parker (Tom Holland) berencana mengungkapkan perasaannya kepada MJ (Zendaya).

Rencana itu adalah satu dari sejumlah rencana yang diungkapkan Peter kepada sahabatnya, Ned (Jacob Batalon). Sebelumnya, dalam trailer Spider-Man: Far From Home, Peter yang remuk hatinya setelah mentornya, Tony Stark, mati di Avengers: Endgame, menyadari bahwa dia suka pada MJ. Dia bahkan merasa MJ juga menyukainya. Peter sepertinya sudah move on dari perasaan cintanya kepada Liz, gadis yang dia gilai di Homecoming yang ternyata adalah putri musuhnya, Vulture. Namun, di sisi lain, dia masih harus mengatasi kesedihannya atas kematian Tony.

Setelah event Avengers: Endgame, Peter berusaha untuk beristirahat dari tugasnya sebagai superhero yang ramah lingkungan. Kesempatan itu datang ketika sekolahnya menggelar perjalanan liburan ke Eropa di musim panas. Kepada Ned, Peter kemudian mengungkapkan rencananya selama di Eropa, termasuk mengungkapkan perasaannya kepada MJ. Ini terlihat di iklan terbaru Spider-Man: Far From Home untuk televisi.



Sayang, rencana itu tidak berjalan mulus. Nick Fury (Samuel L Jackson) muncul dan merekrut Peter untuk sebuah misi rahasia. Mantan direktur SHIELD itu lantas memperkenalkan Peter kepada Quentin Beck alias Mysterio (Jake Gyllenhaal) yang berasal dari dimensi lain untuk membantunya menelusuri Elemental. Jentikan jari yang terjadi di Infinity War dan Endgame membuka portal yang membuat makhluk antardimensi masuk lini masa utama Marvel Cinematic Universe (MCU).

Meski enggan, mau tak mau, Peter pun akhirnya menerima tugasnya itu. Ini artinya, rencananya untuk menyatakan perasaannya kepada MJ tidak berjalan mulus. Bahkan, dalam trailer dan iklan itu, ketika Peter hendak menyatakan perasaannya kepada MJ, gadis itu malah menyangka Peter mau mengakui kalau dia adalah Spider-Man. Peter pun terlihat kaget.

Dalam video pendek sepanjang 30 detik tersebut, Peter menyebutkan ada tiga rencana besar yang akan dia lakukan selama berada di Eropa. Rencana itu adalah melakukan sesuatu yang tidak ada di itinerary, bersenang-senang dan mengungkapkan perasaannya kepada MJ. Namun, Ned tidak menyepakati rencana tersebut. Menurut Ned, lebih baik Peter menjadi bujangan Amerika di Eropa karena orang Eropa suka dengan pria Amerika. Klaim ini membuat Peter skeptis karena di saat yang sama, Ned sudah berpacaran dengan Betty.

Dikutip dari Screen Rant, Far From Home akan melihat Peter mengembangkan hubungan integral, baik dalam kehidupan pribadi maupun profesionalnya. Trailer sebelumnya memperlihatkan dinamika Spider-Man dengan Mysterio. Peter seharusnya lebih mewaspadai Quentin dengan karakternya yang terlihat di komik. Sampai di sini, ada kemungkinan bahwa karakter asli Quentin bakal terungkap di akhir film yang membuat Mysterio memang terlihat sebagai penjahat. Romansa antara MJ dan Peter juga akan menghiasi film ini.

Spider-Man: Far From Home bakal mengakhiri Phase 3 MCU. Film ini juga disebut akan secara resmi membuat MCU masuk multiverse. Meski begitu, film ini masih berpijak pada hubungan Peter—sesuatu yang menarik karena ini akan membantu ceritanya berfokus pada dia dan ceritanya. Dengan mempertimbangkan bahwa iklan itu terjadi sebelum dia dan rekan-rekannya terbang ke Eropa, sepertinya Peter dan MJ sudah jadi lebih dekat karena Peter sepertinya sudah hampir yakin dengan perasaannya kepada MJ.

Belum diketahui apakah mereka bersahabat dalam dua tahun antara Homecoming dan Avengers: Infinity War atau setelah Endgame. Apa pun nanti hasilnya, penggemar bisa berharap kalau MJ akan memainkan peranan lebih besar dalam pengungkapan identitas Peter sebagai Spider-Man.



(boy)

loading...