alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Aguero Berpeluang Ciptakan Rekor Baru di Laga Pembuka Liga Primer 2019/2020

Shalahuddin
Aguero Berpeluang Ciptakan Rekor Baru di Laga Pembuka Liga Primer 2019/2020
Striker Manchester City Sergio Aguero bisa mencetak rekor Liga Primer baru untuk gol pada pembukaan musim 2019/2020/Foto/dok

MANCHESTER - Striker Manchester City Sergio Aguero dinilai bisa mencetak rekor Liga Primer baru untuk gol pada pembukaan musim 2019/2020.

City memulai mepertahankan gelar mereka di markas West Ham United, 10 Agustus 2019. Jika Aguero mencetak hat-trick ke gawang West Ham, akan menjadikan penyerang Argentina itu sebagai pencetak gol pekan pembuka paling produktif dalam sejarah kompetisi.

Catatan Opta, Aguero telah mencetak enam gol pada matchday 1 Liga Primer sebelumnya, lebih dari pemain mana pun yang masih bermain di kompetisi. Pemain dengan lebih banyak gol dalam sejarah Liga Primer di laga pembuka adalah Wayne Rooney, Alan Shearer, Frank Lampard (semua delapan gol), dan Teddy Sheringham (tujuh).



Peluang terbuka bagi Aguero karena City, yang telah memenangkan gelar Liga Primer dua musim terakhir beruntun, punya rekor bagus, setelah mengamankan tiga poin di London timur dalam tiga musim terakhir. Pasukan Pep Guardiola mencetak empat gol pada setiap kesempatan.

Dalam perburuan gelar musim 2019/2020, City akan mendapat tantangan kuat dari juara Liga Champions 2018/2019, Liverpool. Pasukan Juergen Klopp membuka musim mereka di kandang melawan Norwich City, yang merupakan korban favorit The Reds.

Berikut pekan pertama dalam angka, seperti dilansir Opta.

West Ham United vs Manchester City

- Manchester City telah memenangkan tujuh pertandingan kompetitif terakhir mereka melawan West Ham dengan skor gabungan 23-3.

- Sergio Aguero telah mencetak enam gol pada matchday satu musim Liga Premier sebelumnya, lebih dari pemain mana pun yang masih bermain di kompetisi. Pemain dengan lebih banyak gol dalam sejarah Liga Primer di laga pembuka adalah Wayne Rooney, Alan Shearer, Frank Lampard (semua delapan) dan Teddy Sheringham (tujuh).

Liverpool vs Norwich City

- Ini akan menjadi yang pertama kalinya Liverpool dan Norwich bertemu sejak thriller sembilan gol di Carrow Road pada Januari 2016, di mana The Reds menang 5-4.

- Norwich City hanya kalah lebih banyak pertandingan Liga Primer melawan Manchester United (12) daripada melawan Liverpool (11), tetapi mereka kebobolan lebih banyak gol di Liga Primer melawan The Reds daripada tim lain (45 gol).

Manchester United vs Chelsea

- Ini akan menjadi pertemuan pertama antara Manchester United dan Chelsea ini di matchday 1 Liga Primer sejak 2004/2005, ketika Jose Mourinho melakoni pertandingan Liga Primer pertamanya. Chelsea menang 1-0 berkat gol Eidur Gudjohnsen dan kemudian memenangkan gelar liga musim itu.

- Manchester United telah kehilangan lebih banyak pertandingan Liga Primer (18) dan kebobolan lebih banyak gol Liga Primer (71) melawan Chelsea daripada melawan tim lain mana pun.

Newcastle United vs Arsenal

- Newcastle belum memenangi pertandingan liga pembuka mereka musim ini sejak 2012-13, saat The Magpies mencatatkan kemenangan 2-1 di kandang Tottenham.

- Arsenal telah memenangkan 12 dari 13 pertandingan kompetitif terbaru mereka melawan Newcastle, hanya kalah sekali 1-2 di St James' Park pada April 2018.

Tottenham vs Aston Villa

- Spurs akan memulai musim liga di kandang untuk pertama kalinya sejak 2010, setelah delapan musim berturut-turut dengan pertandingan tandang untuk memulai kampanye liga mereka.

- Harry Kane telah mencetak empat gol dalam lima penampilan Liga Primer melawan Aston Villa, termasuk dua gol dalam pertemuan terakhir mereka: kemenangan 2-0 untuk Spurs di Villa Park pada Maret 2016.



(boy)

loading...