Cegah Covid-19, Bupati Taput Cek Kesiapan 2 Posko Perbatasan Taput-Tapteng

Kamis, 02 April 2020 - 21:07 WIB
Cegah Covid-19, Bupati Taput Cek Kesiapan 2 Posko Perbatasan Taput-Tapteng
Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan meninjau kesiapan 2 Posko Penanganan Covid-19 perbatasan Tapanuli Utara dan Tapanuli Tengah, Kamis (02/04/2020) sore. (Foto/SINDOnews/Humas Pemkab Taput)
A A A
TARUTUNG - Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan meninjau kesiapan 2 Posko Penanganan Covid-19 perbatasan Tapanuli Utara dan Tapanuli Tengah, Kamis (02/04/2020) sore.

Hadir juga Dandim 0210/TU Rony Agus Widodo, Kapolres Taput Horas Marasi Silaen dan Ketua DPRD Taput Poltak Pakpahan

Pada 2 posko yang berada di Parsingkaman dan di Desa Dolok Nauli 2 Kecamatan Adiankoting, Bupati bersama Forkopimda juga memberikan bantuan kepada para petugas posko sebagai penyemangat berupa alat pelindung diri (masker dan sarung tangan) serta minuman dan makanan tambahan.

"Kita juga sudah mempersiapkan penambahan biaya operasional posko-posko sehingga diharapkan kerjanya semakin maksimal. Tetap semangat dan terlebih dahulu petugas harus sehat," ucap bupati menyemangati petugas jaga saat itu.

Bupati juga berpesan agar petugas posko semakin ketat dalam memeriksa setiap orang yang melintas.

"Setiap kendaraan yang masuk maupun keluar Tapanuli Utara wajib diberhentikan untuk pemeriksaan kondisi setiap penumpang. Apabila terdapat penumpang dengan suhu tubuh 38 derajat dan gejala lainnya segera laporkan kepada atasan sehingga bisa kita koordinasikan dengan daerah tujuannya karena penanganan ini bersifat serentak seluruh daerah dan apabila yang bersangkutan akan masuk ke Taput harus dilakukan tindakan sesuai SOP," ucapnya.

Usai penyerahan bantuan, para Forkopimda juga memberikan arahan penyemangat dan berharap semua petugas mampu melaksanakan tugas dengan baik dan yang pertama harus tetap mengutamakan keselamatan diri.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8985 seconds (0.1#10.140)