Bupati Banyuasin Lamar Dokter Puskesmas yang Juga Teman saat SMP

Kamis, 13 Juni 2019 - 21:06 WIB
Bupati Banyuasin Lamar Dokter Puskesmas yang Juga Teman saat SMP
Bupati Banyuasin, Askolani, melamar seorang dokter puskesmas di Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). (Foto/Ist)
A A A
PALEMBANG - Bupati Banyuasin, Askolani, melamar seorang dokter puskesmas di Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) yang tak lain kawan lamanya semasa di SMP.

Rupanya calon mempelai wanitanya merupakan orang yang telah lama dikenal oleh kepala daerah tersebut.

Dokter puskesmas tersebut, dr Sri Fitrianti, merupakan calon istri Askolani yang sudah lama dikenalnya. Dia mengaku sudah mengenal Sri sejak masih kelas 1 SMP.

"Awalnya saya belum ada perasaan apa-apa karena waktu itu masih bersama almarhumah istri saya, Heryati," kata Askolani di sela acara lamaran tersebut, Kamis (13/6/2019).

Sampai sang istri meninggal dunia pada 2018 setelah satu tahun melawan kanker, sejak saat itu Askolani harus mengurus keluarganya sekaligus mengurusi masyarakat Kabupaten Banyuasin sendirian.

"Lalu kami kembali bertemu saat kunjungan kerja saya di puskesmas tempatnya bekerja, ketika sesi foto dia nampak malu-malu dengan saya dan membuat saya berpikir apakah dia ada rasa dengan saya," ujar dia.

Komunikasi pun berlanjut setelah keduanya saling bertukar nomor ponsel. Namun dia mengaku tidak sampai berpacaran, hingga akhirnya siap untuk menjalin hubungan serius lewat proses pernikahan.

Sementara dr Sri mengaku, sangat bahagia karena dilamar seorang bupati dan lamaran tersebut merupakan pengalaman pertamanya yang sangat sakral. Dia pun berusaha menyiapkan mental menjadi wanita nomor satu di Banyuasin nantinya.

Setelah proses lamaran, rencananya Askolani dan dr Sri Fitrianti akan melangsungkan akad nikah pada Jumat (28/6) pukul 14.00 WIB di kediaman dr Sri, kemudian di lanjutkan acara resepsi pada Minggu (30/6) di Hotel Whyndam Kabupaten Banyuasin.

Lalu proses ngunduh mantu akan dilaksanakan pada Sabtu (6/7) di Kota Pangkalan Balai Banyuasin dengan konsep prosesi memakai adat Banyuasin.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4373 seconds (0.1#10.140)