alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Banyaknya Agenda Penting Jadi Alasan Kongres PDIP Dipercepat

Rakhmatulloh
Banyaknya Agenda Penting Jadi Alasan Kongres PDIP Dipercepat
Eva Sundari membenarkan bahwa PDIP akan menggelar Kongres ke V. Kongres yang seharusnya dilakukan pada 2020, akan dipercepat menjadi tanggal 8-10 Agustus.(Foto/Ilustrasi/SINDOnews/Dok)

JAKARTA - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Eva Kusuma Sundari membenarkan bahwa PDIP akan menggelar Kongres ke V. Kongres yang seharusnya dilakukan pada 2020, akan dipercepat menjadi tanggal 8-10 Agustus, di Bali.

Eva mengatakan, sudah ada undangan Rapat kerja nasional (Rakernas) yang kepada para pengurus dan kader PDIP. "Nah kongres itu selalu dimulai dari Rakernas. Jadi kalau mau bikin Rakernas itu persiapan untuk Kongres," kata Eva saat dihubungi SINDOnews, Kamis (13/6/2019).

Eva menduga, kongres dipercepat karena banyak agenda penting yang harus dieksekusi partai. Sementara, agenda penting tersebut tidak bisa menunggu sampai Kongres dilaksanakan pada 2020.



"Sehingga perlu dibentuk pasukan baru mulai bawah hingga atas (pusat)," ujar anggota DPR asal PDIP itu.

Eva menganggap, kongres yang akan dilakukan PDIP merupakan agenda normatif kongres yang semua dilakukan semua partai. Adapun terkait dengan pergantian kepemimpinan Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum (Ketum), dirinya belum bisa memastikan.

Namun Eva merasa yakin, bahwa utusan-utusan daerah masih kencang meminta Mega sebagai Ketum Partai. "Tapi semuanya berpulang ke Bu Mega. Mau tetap atau diganti. Saya yakin Bu Mega sudah menyiapkan yang terbaik bagi PDIP," tandasnya.



(zys)

loading...