alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Spesialis Curanmor di Rumah Kos Dibekuk Reskrim Polsek Medan Baru

SINDOnews
Spesialis Curanmor di Rumah Kos Dibekuk Reskrim Polsek Medan Baru
Ramadan Hardi Perdana (15) dan Dawy Troy Nafri (23) dibekuk Reskrim Polsek Medan Baru. (Foto/Ist)

MEDAN - Ramadan Hardi Perdana (15) dan Dawy Troy Nafri (23) dibekuk Reskrim Polsek Medan Baru karena diduga pelaku curanmor. Keduanya adalah warga Kota Medan, Sumut.

Kedua pelaku diduga melakukan aksi pencurian sepeda motor di rumah kossan Jalan Titi Papan Gg Rejeki pada Minggu (9/6/2019) lalu.

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing melalui Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Iptu Philip Purba mengatakan, pencurian sepeda motor Honda Sonic berwarna Hitam dengan nomor plat BK 2194 AGY di sebuah rumah kos.



Awalnya Ramadan mengajak Dawy untuk pergi jalan-jalan dengan niat mencuri sepeda motor dan sudah disiapkan kunci T dan senjata jenis airsoftgun.

"Saat sampai di depan rumah kos korban,  pelaku melihat sepeda motor terparkir di halaman rumah kos.Pelaku masuk ke dalam halaman rumah kos. Pelaku lainnya merusak kunci kontak sepeda motor milik korban,” katanya, Kamis (13/6/2019).

Namun aksi keduanya diketahui korban Yohandri Calvin Siahaan yang keluar dari kamar kos. Korban melihat keduanya menggeser sepeda motor miliknya.

Namun pelaku panik dan tiba-tiba langsung menodongkan senjata tadi.  Sedangkan pelaku Dawy, berperan sebagai pemantau situasi disekitar TKP. Korban pun langsung berteriak sejadi-jadinya.

“Saat bersamaan, petugas sedang patroli. Mendapat informasi tersebut langsung menuju lokasi dan berhasil mengamankan kedua pelaku. Kami memboyong keduanya ke mako beserta barang bukti untuk diproses,” ungkapnya.

Dari tangan kedua pelaku, petugas berhasil amankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda Sonic berwarna hitam dengan nomor plat BK 2194 AGY, satu buah kunci T dan sepucuk senjata airsoft gun berwarna hitam.

"Pelaku  diancaman hukuman sembilan tahun penjara,” sebutnya.



(vhs)

loading...