Aktivis Konsolidasi Kawal Sidang Novel Baswedan di PN Jakarta Utara

Rabu, 01 April 2020 - 14:21 WIB
Aktivis Konsolidasi Kawal Sidang Novel Baswedan di PN Jakarta Utara
Para aktivis menggelar konsolidasi rencana mendatangi sidang Novel Baswedan di PN Jakarta Utara Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, 2 April 2020, besok.(Foto/SINDOnews/Ist)
A A A
JAKARTA - Para aktivis menggelar konsolidasi rencana mendatangi sidang Novel Baswedan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, 2 April 2020, besok.

Mereka berencana akan mengawal jalannya sidang tersebut dengan harapan Novel Baswedan bisa bertanggung jawab dan bersikap ksatria dan gentlemen atas kasus lamanya sarang burung walet di Bengkulu.

"Hari ini kita juga lakukan konsolidasi antar aktivis untuk mengawal sidang yang akan rencana dihadiri Novel Baswedan di Pengadilan. Semoga Novel Baswedan bisa tergugah untuk bersikap gentlemen hadapi kasus hukumnya sarang burung walet," tegas Koordinator aksi Corong Rakyat, Daud.

Menurutnya, Novel harusnya bisa meneladani keberanian dan sikap kesatria Ronny Bugis dan Rahmat Kadir Mahulette yang bertanggung jawab mengakui kesalahannya sampai diajukan ke Persidangan.

"Keduanya berani tanggung jawab atas kesalahannya," jelasnya.

Disisi lain, NB bisa mengambil pelajaran dan mengambil hikmahnya. Lihatlah nasib para korban dan keluarganya yang sampai saat ini masih mencari keadilan.

Daud menambahkan, pihaknya tetap berharap kepada Kejaksaan Agung sebagai lembaga penegak hukum yang menangani kasus sarang burung walet tersebut dapat melanjutkan penanganan perkara dengan cepat.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6857 seconds (0.1#10.140)