Bahas Corona, Wali Kota Didesak Segera Rapat Terbatas dengan DPRD

Selasa, 31 Maret 2020 - 11:50 WIB
Bahas Corona, Wali Kota Didesak Segera Rapat Terbatas dengan DPRD
Rusydi Nasution, Wakil Ketua 1 DPRD Padangsidimpuan Foto/SINDOnews.Zia Nasution
A A A
PADANGSIDIMPUAN - Fraksi Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), DPRD Padangsidimpuan, Sumatera Utara, mendesak Wali Kota setempat, agar menggelar rapat terbatas guna membahas tindaklanjut pencegahan dan efek ekonomi yang ditumbulkan oleh virus mematikan itu.

"Saya akan koordinasi dengan pimpinan DPRD, agar segera melaksanakan rapat terbatas dengan Wali Kota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution," ujar Wakil Ketua 1 DPRD dari Fraksi Gerindra, Rusydi Nasution kepada SINDOnews, Selasa (31/3/2020).

Dijelaskan Rusydi, bentuk pencegahan yang tepat sasaran untuk mengantisipasi masuknya Covid-19 ke Kota Padangsidimpuan, menjadi fokus utama rapat terbatas, nanti.

Lebih lanjut dia mengatakan, rapat itu diperlukan guna mengetahaui sejauhmana kesiapan fasilitas kesehatan seperti rumah sakit dan SDM yang bertugas untuk menghadapi Covid-19, apabila ada ditemukan di Padangsidimpuan. "Evaluasi kesiapan diperlukan untuk menghadapi kemungkinan yang akan terjadi," tuturnya.

Wali Kota juga harus dapat menyisir program kegiatan yang tidak menjadi prioritas agar ditunda. Sehingga, ada upaya yang nyata dalam menolong rakyat berpenghasilan rendah dengan memberikan subsidi. "Semua pos kita sisir bersama dan dialokasikan untuk rakyat yang terkena dampak pencegahan corona ini," tandasnya.
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3966 seconds (0.1#10.140)