Polda Sumut Bersama Polsek Patumbak Semprotkan Disinfektan ke Pengguna Jalan

Selasa, 31 Maret 2020 - 09:02 WIB
Polda Sumut Bersama Polsek Patumbak Semprotkan Disinfektan ke Pengguna Jalan
Polda Sumut Bersama Polsek Patumbak Semprotkan Disinfektan ke Pengguna Jalan. Foto/Aminoer Rasyid.
A A A
MEDAN - Dalam rangka antisipasi Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Polsek Patumbak bersama dengan Tim Irwasda Polda Sumut melakukan penyemprotan disinfektan dan pemberi makanan, dan minuman serta pembagian brosur maklumat Kapolri kepada pengguna jalan raya di Jalan Pertahanan depan Mapolsek Patumbak Senin (30/3/2020) sore.

Sebelum melakukan kegiatan Irwasda Polda Sumut Kombes pol Drs Eko Kristianto SIK, Msi terlebih dahulu memberikan arahan kepada Tim pelaksana penyemprotan dari Tim Irwasda Poldasu dan Polsek Patumbak agar dalam pelaksanaan didahulukan penyemprotan terlebih dahulu.

Selanjutnya setelah itu sebut Kombes pol Drs Eko Kristianto SIK, Msi, baru diberikan makanan, minuman dan selebaran maklumat Kapolri tentang imbauan tetap menjaga jarak, tidak bersentuhan terhadap objek sasaran.

Berikutnya setelah memberikan harahan Tim Irwasda Polda Sumut bersama Tim Polsek Patumbak melakukan penyemprotan terhadap angkutan umum (angkot), ojek online dan truk dan para supir maupun pengguna transportasi umum yang melintas di Jalan pertahanan Kelurahan Timbang Deli Kecamatan Medan Amplas.

Adapun unsur pelaksana dalam kegiatan penyemprotan cairan disinfeksitan, yang dilakukan Tim Irwasda Polda Sumut bekerja sama dengan Polsek Patumbak dipimpin oleh Kombes pol Drs Eko Kristianto SIK, Msi bersama

Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fachreza SH SIK, dan Personel yakni Waka Polsek Patumbak AKP Restu Widya, SIP, Kanit Intel AKP. P Lumbanbatu, Kanit Reskrim Iptu Gindo Manurung SH,Kanit Binmas Ipda S Panjaitan,dan Kanit Sabhara Ipda EH.Manik.

Menanggapi kegiatan yang di laksanakan Polsek Patumbak bersama dengan Tim Irwasda Polda Sumut, masyarakat pengguna Jalan sangat berterima kasih kepada pihak kepolisian yang perduli kepada masyarakat untuk memberi himbauan guna mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19).

Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Drs Eko Kristianto SIK,Msi di dampingi Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fachreza SH SIK, dan Personel yakni Waka Polsek Patumbak AKP Restu Widya, ketika di wawancarai mengatakan, bahwa Satgas Amanusa dua dari sub satgas pengawasan satuan kewilayahan melakukan mengecek kesiapan Polsek-Polsek tentang bagaimana pelayanan kepada masyarakat dalam menyikapi wabah virus corona (Covid-19).

"Pengecekan yang kita dilakukan terutama dari mulai prosedur masyarakat masuk ke dalam Polsek, apakah dikasih disinfektan dan juga termasuk pelayanan serta menjaga jarak satu meter lebih," ujar Irwasda Polda Sumut Kombes pol Drs Eko Kristianto SIK, Msi kepada awak media.

Lebih lanjut Kombes Pol Drs Eko Kristianto SIK, Msi menjelaskan, selain itu Polda Sumut bersama-sama dengan Polsek Patumbak memberikan edukasi kepada masyarakat pengguna jalan yaitu kepada pengemudi angkutan umum (angkot), pengemudi becak bermotor (Betor),pengemudi ojek online dan pengemudi truk maupun pengguna transportasi lainnya.

Selain memberikan edukasi juga diakukan penyemprotan cairan disinfektan kepada seluruh pengguna jalan yakni pada modi mobil, becak,truk, sepeda motor dan untuk pengemudinya di perintahkan turun agar dilakukan penyemprotan disinfektan ke badan dan tangan para pengemudi.

"Kemudian kita lanjutkan dengan pembagian makanan dan minuman kepada pengemudi angkutan umum (angkot), pengemudi becak bermotor (Betor), pengemudi ojek online dan pengemudi truk maupun pengguna transportasi lainnya serta pembagian brosur mengenai cara mencegah virus corona (Covid 19)," ucap Irwasda Polda Sumut Kombes pol Drs Eko Kristianto SIK, Msi sembari mengatakan kalau kegiatan ini terus berkesinambungan hingga virus vorona (Covid-19) benar-benar hilang.
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3136 seconds (0.1#10.140)