Jelang Sidang Sengketa Pemilu, Pasukan TNI - Polri Disiagakan di Sumut

Kamis, 13 Juni 2019 - 11:18 WIB
Jelang Sidang Sengketa Pemilu, Pasukan TNI - Polri Disiagakan di Sumut
Pangdam I BB Mayjen TNI MS Fadhillah dan Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto memberikan semangat kepada personel gabungan di Lapangan Benteng, Medan, Kamis (13/6/2019). Foto:Ist
A A A
MEDAN - Menjelang pelaksanaan sidang sengketa Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Presiden-Wakil Presiden (Pilpres), pasukan TNI dan Polri di Sumut disiagakan di sejumlah titik.

Pasukan terdiri dari seribuan personil, gabungan dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan (Dishub), Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP). Untuk itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) bersama penegak hukum melakukan apel konsolidasi Operasi Ketupat Toba 2019 dan Apel Kesiapan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu 2019 di Lapangan Benteng, Medan, Kamis (13/6/2019).

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto didampingi Kabid Humas Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja mengatakan, apel ini dilakukan untuk persiapan menjaga situasi kamtibmas pasca dilaksanakannya Pilpres dan Pileg 2019 beberapa waktu lalu. "Jadi ini untuk mengawal sidang sengketa pasca Pemilu," jelasnya.

Kapolda Sumut bersama Pangdam I BB Mayjen TNI MS Fadhillah tiba di Lapangan Benteng Medan pukul 08.10 WIB, bersama sejumlah pejabat utama. Agus berharap situasi kamtibmas yang sudah aman dan tertib saat ini bisa terus dipertahankan dengan sinergitas TNI, Polri serta seluruh lapisan masyarakat. "Kalau situasi aman dan damai, maka semua pihak khususnya masyarakat akan senang serta tenang dalam beraktifitas sehari-hari," jelasnya.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.2212 seconds (0.1#10.140)