Polres Batu Bara Demokan Pembuatan Hand Sanitizer

Senin, 30 Maret 2020 - 20:51 WIB
Polres Batu Bara Demokan Pembuatan Hand Sanitizer
Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis melalui Kabag Sumda dan Urkes Kompol Sri Pinem mendemokan cara pembuatan hand sanitizer di halaman Mako Polres Batu Bara, Senin (30/3/2020).(Foto/SINDOnews/Fadly Pelka)
A A A
BATU BARA - Disaat sulitnya mencari hand sanitizer Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis melalui Kabag Sumda dan Urkes Kompol Sri Pinem mendemokan cara pembuatan hand sanitizer dengan cara praktis, di halaman Mako Polres Batu Bara, Senin (30/3/2020).

"Bahannya cukup sederhana yaitu air sekitar 1.900 ml, alkohol, aloe vera, dan cairan esensial (essential oil) sebagai pewanginya," ujarnya.

Dia berpesan kepada warga agar tetap berada di rumah, jaga stamina tubuhnya, budayakan physical distancing, dan selalu cuci tangan dengan sabun atau anti septik.

"Mari kita sama-sama putuskan mata rantai penyebaran covid 19 ini, dengan cara tetap berada di rumah, mari kita isi kegiatan kosong dirumah dengan hal-hal yang positif seperti misalnya membuat hand sanitizer seperti yang saya contohkan tadi," ucapnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3145 seconds (0.1#10.140)