Bantuan APD dari Pihak Swasta Segera Disalurkan Bupati Deliserdang

Senin, 30 Maret 2020 - 20:17 WIB
Bantuan APD dari Pihak Swasta Segera Disalurkan Bupati Deliserdang
Bupati Deliserdang Ashari Tambunan. Foto/SINDOnews/Dok
A A A
DELISERDANG - Bupati Deliserdang Ashari Tambunan telah menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari pihak swasta yang akan disalurkan ke Rumah Sakit di Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut).

Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan mengatakan dalam penanganan dan pencegahan penularan virus Covid-19, beberapa pihak swasta telah memberikan dukungan kepada Pemkab Deliserdang. Beberapa perusahaan memberikan dukungan dengan bentuk bantuan pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) yang akan segera disalurkan ke Rumah Sakit (RS).

"Sudah beberapa perusahaan yang memang memberikan dukungan kepada kita selama ini. Bantuan yang diberikan ini akan segera kita salurkan tentunya kepada rumah sakit," jelas Bupati usai menerima bantuan dari pihak PT Musim Mas dan PT Galatta Lestarindo di Gedung aula Cendana Kantor Bupati, Lubuk Pakam, Senin (30/3/2020).

Saat ini, lanjut Ashari, Pemkab tengah fokus terhadap empat hal terkait pencegahan dan penanganan covid 19 ini. Untuk yang pertama bagaimana bisa mengusahakan yang sakit bisa segera sembuh. Setelah itu, berusaha meminimalisir pencegahan penyebaran.

"Yang ketiga bagaimana masyarakat bisa hidup tenang, kondusif dan tidak panik dengan situasi yang ada. Baru yang keempat bagaimana memastikan perekonomian masyarakat bisa berjalan dengan baik," ujarnya.

Mewakili pihak perusahaan, Humas PT Musim Mas Group, Sudy TJ langsung menyerahkan bantuan yang diberikan kepada Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan. Dengan senang hati Ashari pun menerima bantuan tersebut. Sudy TJ menyebut bantuan APD yang dibawanya untuk Pemkab Deliserdang terdiri dari 8 item.

Dia menyadari kalau dalam penanganan covid-19 ini semua pihak harus bahu membahu.

Selain itu juga turut membantu memberikan bantuan yakni PT Galatta Lestarindo. Hadir memberikan bantuan secara langsung Komisaris perusahaan, Anwar Efendy.

"Kita berikan hari ini baju APD 100 set lengkap dengan kacamata komplit. Ya untuk tenaga medis. Saya pesan dari Jakarta dari teman saya karena di sini sulit carinya. Kemarin kita juga sudah membantu untuk penyemprotan disinfektan memakai mobil damkar yang kita punyai," tambah Anwar.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1164 seconds (0.1#10.140)