Usai Cerai, Pasangan Ini Robohkan Rumah yang Ditempatinya Selama Ini

Kamis, 13 Juni 2019 - 07:07 WIB
Usai Cerai, Pasangan Ini Robohkan Rumah yang Ditempatinya Selama Ini
Rumah di Donomulyo, Malang, dirobohkan. (Foto/Instagram)
A A A
MALANG - Pasangan suami istri yang sudah bercerai bersepakat merobohkan rumah yang ditinggalinya selama ini. Video peristiwa itupun menjadi viral.

Polsek Donomulyo, Malang pun melakukan mediasi. Dari hasil mediasi yang berlangsung di Kantor Desa Karangrejo Utara, diperoleh fakta bahwa sang laki-laki dan perempuan yang sebelumnya pasangan suami istri sudah bercerai sejak 5 bulan lalu.

"Mereka sudah cerai sejak 5 bulan lalu. Jadi kalau ada informasi di medsos yang mengatakan perempuannya berselingkuh itu tidak benar," ujar Kapolsek Donomulyo AKP Gianto, Rabu (12/6/2019) malam.

Gianto menambahkan bila rumah yang dirobohkan itu memang hasil jerih payah mantan suami Lindawati (28) warga Karangrejo Utara, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, yang dibangun di atas tanah milik orangtua sang perempuan.

"Jadi mantan istri yang bernama Lindawati ini dibangunkan rumah di atas tanah milik orangtuanya yang rumahnya bersebelahan dengan rumah yang dirobohkan itu. Suaminya itu bukan warga sini (Donomulyo). Rumah itu kosong tidak ditempati sejak bercerai 5 bulan lalu," tutur Gianto.

Lantaran tak ditempati, akhirnya kedua belah pihak sepakat merobohkan rumah tersebut. Sementara perabotan rumah yang ada dijual.

"Kedua pihak sudah sepakat membuat surat pernyataan di atas materai terkait perobohan rumah tersebut. Sedangkan perabot rumahnya dijual, hasilnya diberikan untuk tabungan anak hasil dari keduanya yang masih duduk di bangku TK," tuturnya.

Pihaknya meminta seluruh pihak yang melihat video viral tersebut untuk tidak terpancing lantaran status keduanya sudah bercerai dan bersepakat merobohkan rumah.

"Kalau berselingkuh dan tertangkap basah bisa jadi kan laporan ke kita atau perangkat desa. Tapi ini tidak ada sama sekali. Kalau cemburu mungkin hal lumrah, tapi keduanya ini sudah dipastikan resmi bercerai," katanya.

Sebelumnya sebuah video perobohan rumah mewah dengan alat berat viral di media sosial Instagram dan Facebook.

Diketahui lokasi rumah tersebut berada di Desa Karangrejo Utara, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang. Rumah itu dirobohkan pada Senin 10 Juni 2019.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8581 seconds (0.1#10.140)