Desa Bangun Panei Diisolasi, Pemkab Simalungun Distribusikan Air Bersih

Minggu, 29 Maret 2020 - 20:06 WIB
Desa Bangun Panei Diisolasi, Pemkab Simalungun Distribusikan Air Bersih
Petugas Tim Gugus Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Kabupaten Simalungun mendistribusikan air bersih kepada warga Desa Bangun Panei, Minggu (29/3/2020).Foto/Dok.Dinas Kominfo Pemkab Simalungun
A A A
SIMALUNGUN - Pemkab Simalungun mendistribusikan air bersih dan melakukan pemeriksaan kesehatan warga Desa Bangun Panei, Kecamatan Dolog Masagal, pasca diisolasi setelah seorang warga setempat yang baru kembali dari Jakarta menjadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Kepala Tim Gugus Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Kabupaten Simalungun Edwin Tony Simanjuntak didampingi Kadis Kominfo Wasin Sinaga mengatakan, pendistribusian air bersih dilakukan petugas yang dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) dan jerigen air yang dibagikan ke rumah-rumah dan tempat tinggal warga disemprot cairan disinfektan sehingga steril.

“Pembagian air bersih kepada warga Desa Bangun Pane karena desa diisolasi terkait adanya salah seorang warga setempat dinyatakan status PDP dan saat ini sedang di rawat di RSUD Perdagangan sebagai rumah sakit rujukan di Kabupaten Simalungun. Setelah di cek menggunakan Rapid Test pasien tersebut negative Covid-19. Meski demikian desa tetap dalam pantauan Pemkab Simalungun selama 14 hari ke depan,” sebut Edwin kepada SINDOnews, Minggu (29/3/2020).

Selain menyediakan air bersih menurut Edwin, pihak Dinas Kesehatan juga membagikan vitamin C kepada warga agar stamina tetap terjaga.

Kepala Dinas Kominfo Pemkab Simalungun Wasin Sinaga menambahkan pihaknya juga menyampaikan himbauan kepada warga terkait pencegahan dan penanganan Covid-19 ,serta mensosialisasikan tentang pentingnya pola hidup bersih dan sehat agar kondisi kesehatan tetap prima.
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.8742 seconds (0.1#10.140)