alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tertibkan PKL Kampung Lalang, Satpol PP Nyaris Kena Tikam

Zailani
Tertibkan PKL Kampung Lalang, Satpol PP Nyaris Kena Tikam
Kasatpol PP Kota Medan H M Sofyan memberikan penjelasan kepada pedagang yang emosi karena lapaknya ditertibkan.(Foto/SINDOnews)

MEDAN - Petugas Satpol PP Pemko Medan, nyaris ditikam seorang pedagang kaki lima (PKL), saat melakukan penertiban di Pasar Kampung Lalang, tepatnya di Jalan Kelambir V, Kelurahan Lalang, Kecamatan Medan Sunggal, Rabu (12/6/62019).

Kericuhan PKL dan petugas Satpol PP ini sempat membuat arus lalulintas macet total. Namun kemarahan pedagang dapat diredam petugas dengan mengamankannya. Satu persatu lapak pedagang yang berada di badan jalan dibongkar.

Kasatpol PP Kota Medan H M Sofyan mengatakan, penertiban dilakukan, PKL sudah disurati agar tidak berjualan di sepanjang Jalan Kelambir V, mulai traffic light  hingga mendekati perlintasan kereta api.



Pemko Medan melalui PD Pasar telah melakukan revitalisasi Pasar Kampung Lalang sehingga menjadi tempat melakukan transaksi jual-beli yang representatif. Namun para PKL tak mengindahkannya dan tetap berjualan di badan jalan sehingga menganggu arus lalulintas dan estetika wajah Medan.



(zys)

loading...