Wagub Sumut Musa Rajekshah Ditetapkan ODP Covid-19

Minggu, 29 Maret 2020 - 14:46 WIB
Wagub Sumut Musa Rajekshah Ditetapkan ODP Covid-19
Wagub Sumut Musa Rajekshah bersama istrinya diulosi warga saat mengunjungi Desa Desa Talun Kenas dan Jambur Ijuk, Kecamatan STM Hilir, Kabupaten Deliserdang, Sumutm beberapa waktu lalu. Foto/SINDOnews/M Andi Yusri/Dok
A A A
MEDAN - Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah, ditetapkan sebagai orang dalam pemantauan (ODP) Virus Corona (Covid-19).

Penetapan ODP itu dilakukan setelah Musa Rajekshah dinilai karena kedekatannya dengan salah seorang ajudannya yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumut, Aris Yudhariansyah mengatakan, Wagub Sumut Musa Rajekshah hanya sebagai ODP

"Pak wagub (Musa Rajekshah) cuma ODP," kata Aris Yudhariansyah, Minggu (29/3/2020).

Dia mengatakan, Wagub SumutMusa Rajekshah sudah melakukan pemeriksaan diri dan menunggu hasil pemeriksaan laboratorium Kementerian Kesehatan RI, setelah salah seorang ajudannya ditetapkan positif Covid-19. Sebab,berdasarkan ketentuan Kemenkes yang melakukan kontak dengan seseorang yang positif Covid-19 statusnya ditetapkan sebagai ODP.

Musa Rajekshah juga sudah menjalani karantina mandiri di rumah selama 14 hari meski kondisi tubuhnya dalam keadaan sehat saja.

Disisi lain Aris menyatakan, semua orang yang pernah kontak erat dengan ajudan wagub Sumut tersebut otomatis menjadi ODP. Saat ini, ajudan itu sendiri sedang dirawat di Ruang Isolasi Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik, Medan.

Saat disinggungapakah harus dites Covid-19terhadap seseorang yang kontak langsung dengan status ODP Covid-19, seperti yang kontak bersalaman dengan Wagub Sumut, ia menyatakan tidak perlu.

"Gaklah seperti itu pemahamannya.Kita doakan saja agar semua kita baik- baik saja," tutur Aris.

Sebelymnya, salah seorang ajudan wakil gubernur mengonfirmasi bahwa ia positif terinfeksi virus corona melalui unggahan di halamanInstagram (IG).

“Aku terinfeksi Covid-19 dan sekarang sedang dirawat di RS. Nah, bagi kalian yang masih sehat-sehat, di rumah aja, jangan ke mana-mana dulu,” tandasnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3111 seconds (0.1#10.140)