Spesialis Pencuri Sarang Walet Kocar-Kocar Diteriaki Maling

Rabu, 12 Juni 2019 - 16:51 WIB
Spesialis Pencuri Sarang Walet Kocar-Kocar Diteriaki Maling
Hariadi Manurung (30) dan Sahrial Harahap alias Kincit (35) pelaku pencurian sarang walet.(Foto/Ist)
A A A
LABUHANBATU UTARA - Hariadi Manurung (30) dan Sahrial Harahap alias Kincit (35) kocar-kacir diteriaki maling sebelum keduanya berhasil ditangkap karena mencuri sarang walet.

Tempat kejadian perkara ada di Jalan Idris, Kelurahan Tanjung Leidong, Kecamatan Kualuh Leidong, Labuhanbatu Utara.

Tersangka dibekuk saat menjalankan aksinya. Informasi yang berhasil dihimpun dari warga awalnya ada tiga orang pelaku yang mencoba memasuki gedung rumah walet milik Hendra Purianto yang terletak di samping sekolah DI Panjaitan Tanjung Leidong pada malam hari.

“Pada malam itu saya lihat seorang lelaki dengan membawa sebuah kantung plastik hitam sambil memanjat pagar sekolah samping rumah walet milik Hendra Purianto. Kemudian saya tegur ngapain kamu di situ. Salah satu pelaku turun yakni Safrijal dan langsung melarikan diri,” ujar Fitriadi, warga setempat yang melihat aksi pelaku, Rabu (12/6/2019).

Merasa curiga, lantas Fitriadi langsung berteriak, sehingga mengundang perhatian warga sekitar.

“Kemudian kami teriak maling, lalu disusul seorang lelaki lagi turun dari atas dengan cara melompat dari pagar sekolah lalu melarikan diri. Kami kejar bersama dengan anggota Polsek dan akhirnya berhasil kami tangkap, dan satu pelaku lagi berhasil ditangkap di daerah Gang Pajak pagi,” ujarnya.

Setelah berhasil menangkap satu pelaku, Polsek Kualuh Hilir langsung melakukan pengembangan dan berhasil menangkap seorang pelaku lagi.

Kanit Reskrim Polsek Kualu Hilir Iptu M Samosir membenarkan penangkapan kedua pelaku percobaan pencurian sarang walet di wilayah hukumnya.

Para tersangka berhasil diamankan barang bukti berupa 1 buah jangkar, tali tambang, senter kecil, linggis dan skrap.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6411 seconds (0.1#10.140)