Jelang GP Catalunya, Jorge Lorenzo 'Hijrah' ke Jepang

Rabu, 12 Juni 2019 - 13:21 WIB
Jelang GP Catalunya, Jorge Lorenzo Hijrah ke Jepang
Jorge Lorenzo akan berguru di Jepang sebelum tampil di GP Catalunya. Foto : Roadracingworld
A A A
OSAKA - Hingga seri keenam MotoGP 2019, Jorge Lorenzo belum juga mendapatkan hasil yang memuaskan.

Dan untuk bisa tampil memaksimalkan penampilannya di GP Catalunya, Lorenzo melakukan perjalanan jauh. Ia berguru langsung ke markas Honda di Asaka, Jepang. Sejak digaet dari Ducati, penampilan rekan setim Marc Marquez itu belum juga menunjukkan performa terbaiknya. Naik podium setidaknya hingga seri di Mugello masih seperti mimpi. Bahkan ketika tampil di Amerika, Lorenzo gagal finis.

Namun Lorenzo tak patah semangat. Mendapatkan kesempatan berkunjung ke markas Honda, Lorenzo berharap bisa bangkit. "Setelah akhir pekan yang campur aduk di Mugello, saya berharap kami bisa melakukan pekerjaan dengan baik akhir pekan ini di Barcelona," kata Lorenzo dikutip MotoGP, Rabu (12/6/2019).

“Kami akan terus bekerja semaksimal mungkin untuk menutup celah ke depan. Kami juga memiliki tes setelah balapan, yang saya nantikan juga."

Lorenzo akan bergabung di markas Honda dengan pembalap uji Stefan Bradl. Diharapkan bersama Bradl, Lorenzo bisa langsung beradaptasi dengan RC213V.

"Saya melakukan perjalanan yang sangat menarik ke Jepang dan kami dapat mengerjakan banyak hal, beberapa di antaranya akan membantu akhir pekan ini dan beberapa untuk masa depan."

Sekadar informasi, saat ini Lorenzo baru mengumpulkan 19 poin. Ia pun masih tercecer di posisi 19 klasemen pembalap.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6603 seconds (0.1#10.140)