alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tujuh Kandidat Penerima Trofi Ballon d'Or 2019

Susanto
Tujuh Kandidat Penerima Trofi Ballon dOr 2019
Pertanyaan tentang siapa pemain paling layak memenangkan Ballon dOr 2019 terus mengemuka. Sebanyak tujuh pemain muncul sebagai kandidat peraih trofi. Foto: Kolase/SINDOnews

JAKARTA - Pertanyaan tentang siapa pemain yang paling layak memperoleh trofi Ballon d'Or 2019 terus muncul di sejumlah media olahraga di Eropa. Setiap argumen didasari statistik memukau dari para kandidat.

SINDOnews mengutip Marca, surat kabar olahraga Spanyol yang merinci tujuh pemain paling layak bersaing merebut trofi paling bergengsi untuk insan sepak bola dunia. Berikut profil singkat ketujuh kandidat -didasari fakta menarik dari para pemain.

1. Virgil van Dijk (Liverpool)
Pemain 27 tahun itu membawa Liverpool memenangkan trofi paling bergengsi, Liga Champions. Selanjutnya, bek tengah asal Belanda tersebut juga mengantar negaranya melaju ke partai final UEFA Nations League. Statistik yang paling memukau, adalah sang pemain tidak pernah berhasil di lewati oleh penyerang lawan.



2. Lionel Messi (Barcelona)
Di usianya yang sudah 31 tahun, Lionel Messi mendekati masa pensiun. Tetapi, si mungil ini tak jarang keluar sebagai bintang dalam kemenangan-kemenangan dramatis Barcelona. Sepeningkal Xavi dan Iniesta, sosok Messi di Catalan semakin krusial dan tak tergantikan.
Ia telah mencetak 30 gol dalam 30 pertandingan sejauh musim ini. Kapten Blaugrana memiliki kesempatan besar memenangkan Ballon d'Or apabila ia sukses membawa Argentina bersinar di Copa America tahun ini.

3. Sadio Mane (Liverpool)
Meskipun sulit bersaing memenangkan trofi Ballon d'Or karena posisinya sebagai penyerang (ia harus bersaing dengan Messi, red) nama Sadio Mane tetap difavoritkan meraih trofi tersebut. Ia mencetak 18 gol dalam 28 pertandingan Liga Inggris. Pemain asal Senegal itu juga memiliki kesempatan tampil bersinar di Piala Afrika 2019.

4. Mohamed Salah (Liverpool)
Penyerang asal Mesir tampil memukau bersama Liverpool. Meski ia absen dalam kemenangan bersejarah atas Barcelona di babak semifinal Liga Champions, Salah tetap dianggap sebagai pesaing utama. Sama seperti Mane, Salah juga mengoleksi 18 gol di Premier League 2018/2019.

5. Cristiano Ronaldo (Real Madrid)
Ronaldo merupakan pemain yang paling menonjol di antara kandidat lain peraih Ballon d'Or. Tak hanya sukses merebur trofi di level klub -bersama Juventus- Ronaldo juga berhasil mengecap manisnya gelar UEFA Nations League edisi perdana bersama Timnas Portugal.
Hebatnya, Ronaldo mencetak hat-trick saat membantu Timnas Portugal mengalahkan Swiss di babak semifinal Liga Bangsa-Bangsa. Ketika Juventus dihubungkan dengan Maurizio Sarri, Ronaldo juga dianggap memegang peran kunci dalam keputusan klub.

6. Raheem Sterling (Manchester City)
Sterling bisa dibilang sebagai pemain terbaik Manchester City sejak awal musim 2018/2019. Performanya yang stabil bahkan mengantar The Citizens memenangkan treble winner (Premier League, Piala FA, dan Piala Liga Inggris). Pemain 24 tahun ini juga dipercaya menyandang ban kapten Timnas Inggris di ajang UEFA Nations League. Sayang, negaranya harus puas finis di posisi ketiga.

7. Eden Hazard (Chelsea/Real Madrid)
Di musim terakhirnya untuk Chelsea, Hazard membuat kontribusi besar dengan membantu The Blues memenangkan trofi Liga Europa. Kepindahannya ke Real Madrid diyakini akan meperbesar peluang Hazard memenangkan trofi Ballon d'Or.



(boy)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif