Bayi Hydrocephalus Asal Asahan di Rujuk ke RSUP Adam Malik

Selasa, 11 Juni 2019 - 18:05 WIB
Bayi Hydrocephalus Asal Asahan di Rujuk ke RSUP Adam Malik
Rehan, bayi berusia 4 bulan penderita Hydrocephalus dirujuk ke RSUP Adam Malik, Medan, Senin (10/6/2019). (Foto/SINDOnews/Ist)
A A A
MEDAN - Rehan, bayi berusia 4 bulan penderita Hydrocephalus dirujuk ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Adam Malik, Medan, Senin (10/6/2019).

Putra dari pasangan Edi Saputra (27) dan Indah Sari (20) ini menderita hydrocephalus sejak lahir. Namun hingga kini masih membutuhkan perawatan medis yang maksimal serta uluran tangan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan maupun para dermawan.

Warga Dusun 3 Desa Bangun Baru Kecamatan Sei Kepayang Barat Kabupaten Asahan ini sempat mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Umum Dr Mansyur Kota Tanjung Balai yang disambut Direktur Utama RS Dr Mansyur, M Khairuddin Sapii Sinaga didampingi Komunitas Sapu Bersih, Herman Ramadhan (Ade Willy).

Raut wajah sedih orang tua Rehan tak terbendung lagi saat melihat kepala Rehan semakin hari semakin membesar.

Dirut RS Dr Mansyur, M Khairuddin Sapii Sinaga menjelaskan Rehan sudah diperiksa Dokter spesialis namun untuk mendapatkan perawat lebih intensif sehingga perlu dirujuk ke Rumah Sakit Adam Malik, Medan.

"Rehan harus dirujuk karena kepalanya semakin hari semakin membesar. Dirujuk agar mendapatkan perawatan lebih baik lagi. Saya juga turut bersedih karena melihat kondisi Rehan yang seperti ini," ungkapnya.

Komunitas Sapu Bersih, Herman Ramadhan (Ade Willy) menghaturkan berterima kasih kepada RSU Dr Mansyur Kota Tanjung Balai yang sudah tanggap dan memfasilitasi keberangkatan Rehan ke Kota Medan.

"Terima kasih saya ucapkan kepada Tim medis khususnya pihak rumah sakit yang sudah cepat menanggapi dan memfasilitasi Rehan untuk dirujuk ke Medan," ujarnya.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0295 seconds (0.1#10.140)