Ini Dia Kembaran Mobil Bugatti di China

Rabu, 25 Maret 2020 - 14:03 WIB
Ini Dia Kembaran Mobil Bugatti di China
Dari sisi desain, sekilas memang mirip dengan Bugatti. Meski dimensi dan tenaganya jauh berbeda. FOTO/ Ist
A A A
BEIJING - Jika Bumi bisa direplika, mungkin sudah dilakukan oleh China. Begitu isi kalimat yang sering terlontar menggambarkan Negeri Tirai Bambu. Namun, kalimat itu bisa jadi pujian, karena kemampuan yang dimiliki oleh China menirukan banyak produk.

Kali ini, China berhasil mereplika mobil sport mewah, Bugatti. Kembarannya ini diberi nama Shandong Qilu Fengde P8. Dari sisi desain, bumper depan mobil ini memang mirip dengan yang dipakai oleh Bugatti.

Tidak hanya bemper, mengutip dari Carnewschina, Rabu (25/3/2020), grill, kap mesin, hingga headlamp yang digunakan juga terlihat mirip. Lekukan khas body yang berbentuk huruf C serta decal yang dibuat dua warna, membuat mobil ini sekilas benar-benar serupa.

Jika dilihat dari bagian belakang, bentuk bemper dan lampunya juga menyerupai. Tetapi secara dimensi dan proporsional tentu terlihat berbeda. Mesin yang digunakan juga jauh dengan aslinya.

Shandong Qilu Fengde P8 dibekali mesin bertenaga listrik. Mesin itu hanya mampu menciptakan tenaga 3,35 dk. Misalnya dibandingkan dengan Bugatti Chiron, sangat jauh berbeda. Karena ditanamkan mesin W16 berkapasitas 8.000 cc, bertenaga 1.500 dk dengan torsi 1.500 nm.
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1412 seconds (0.1#10.140)