Tim Gabungan Penjaga Laut Aceh Selatan Usir Kapal Yacht Asing

Selasa, 24 Maret 2020 - 13:37 WIB
Tim Gabungan Penjaga Laut Aceh Selatan Usir Kapal Yacht Asing
Kapal yacht yang tampak melintas di Perairan Tapak Tuan. Foto/iNews. Ichdar Ifan.
A A A
TAPAKTUAN - Tim Gabungan Kesatuan Penjagaan Laut dan Nelayan di Kabupaten Aceh Selatan, Provinsi Aceh mengusir 1 unit kapal yacht yang tampak melintas di Perairan Tapak Tuan untuk mencegah penyebaran covid 19.

Kadis Perhubungan Aceh Selatan Filda Yulisbar mengatakan, kapal yacth milik turis asing warga kebangsaan Australia ini, melintas dan terlihat mendekati daratan perairan laut Tapak Tuan sekitar 1 mil dari pesisir pantai.

Mendapat laporan dari masyarakat, menurutnya, Tim Gabungan Kesatuan Penjagaan Pantai, yang terdiri dari KPLP, tim sar, Dinas Perhubungan Aceh Selatan, langsung bergerak cepat untuk berusaha menghalau agar kapal asing tersebut tidak merapat ke dermaga dan perairan pantai setempat.

"Aksi pengusiran ini dilakukan karena warga cemas terkait kedatangan warga asing terlebih penyebaran wabah virus corona (covid -19). Sebelumnya kapal yang sama telah di usir oleh petugas pelabuhan yang berada di Kabupaten Aceh Jaya serta Kabupaten Simelue, saat berusaha menyandar di pelabuhan serta merapat ke pantai," katanya.

Sementara itu, Petugas KPLP Amin Hasibuan mengatakan, saat ini petugas dan tim gabungan beserta warga sekitar masih bersiaga di pesisir pantai. "Hal ini guna mengantisipasi kapal turis asing tersebut tidak berlabuh di perairan pantai Kabupaten Aceh Selatan," tandasnya.
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4856 seconds (0.1#10.140)