alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

PDIP Menilai Positif Silaturahim AHY ke Megawati

Rico Afrido Simanjuntak
PDIP Menilai Positif Silaturahim AHY ke Megawati
Ketua DPP PDIP Eva Kusuma Sundari memandang positif silaturahmi kedua putra Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di hari pertama Idul Fitri. Foto/SINDO

JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menilai positif silaturahim kedua putra Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di hari pertama Idul Fitri.

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) juga silaturahim ke Presiden Jokowi di hari yang sama. Mereka juga bersilaturahim ke istri mendiang Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid.

"Baik banget perilaku mereka, silaturahim ke para tokoh. Mereka memanfaatkan Lebaran untuk berterimakasih atas perhatian para tokoh tersebut yang menunjukkan simpati saat Bu Ani wafat," ujar Sekretaris Badan Pendidikan dan Pelatihan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Eva Kusuma Sundari kepada SINDOnews, Senin (10/6/2019).



Eva menilai silaturahim AHY dan Ibas itu tindakan personal yang murni tanpa berbau politis. Dia menilai tindakan kedua putra SBY itu simpatik. Namun, jika dianggap sebagai sinyal untuk merapat ke koalisi Joko Widodo (Jokowi), dia pun tidak mempersoalkannya.

"Jika itu dibaca politis, merapat juga ok saja sebagai bonus karena orang sudah jatuh hati. Jika kelak gabung Jokowi, biar dibahas setelah Lebaran saja, indah pada waktunya," katanya.

Adapun Partai Demokrat merupakan salah satu partai Koalisi Indonesia Adil Makmur pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019 bersama Partai Gerindra, PKS, PAN dan Berkarya. Sedangkan PDIP merupakan salah satu partai pendukung Jokowi-KH Ma'ruf Amin.



(boy)

loading...
Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif