Dua Warga Batubara Masuk Kategori ODP Covid-19

Kamis, 19 Maret 2020 - 15:28 WIB
Dua Warga Batubara Masuk Kategori ODP Covid-19
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batubara, Wahid Khusyairi. Foto/SINDOnews. Fadly Pelka
A A A
BATUBARA - Dua warga di Batubara, Sumatera Utara, masuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) terkait Covid-19, karena baru pulang dari luar negeri.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batubara, Wahid Khusyairi, di kantornya di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Lima Puluh, pada Kamis (19/03/2020) siang.

“Kita terus memantau warga yang baru pulang dari luar negeri maupun luar daerah yang sudah ditetapkan sebagai pandemi Covid-19. Ini untuk memastikan mereka tidak terpapar Covid-19 yang dapat menular ke orang lain,” ungkap Wahid.

Wahid juga mengatakan, dari seratus persen penderita corona hanya 15% saja yang menunjukkan ciri ciri penyakit tersebut, sementara 85% tidak menunjukkan ciri ciri dan lansung panas tinggi dan tidak berdaya."Hal ini terjadi diakibatkan daya tahan tubuh manusia yang berbeda satu sama lain," tandasnya.

Wahid sendiri mengaku hingga kini belum ditemukan kasus Covid-19 di Batubara. Namun Pemerintah Kabupaten Batubara telah membentuk gugus tugas untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang sedang mewabah di sejumlah daerah di Indonesia.

Wahid mengimbau, warga agar tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk menghindari tempat keramaian.
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.5881 seconds (0.1#10.140)