alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Total 196 Negara, Wanita Cantik Ini Orang Termuda Penjelajah di Bumi

Muhaimin
Total 196 Negara, Wanita Cantik Ini Orang Termuda Penjelajah di Bumi
Pose Lexie Alford, 21, di rumah biru wilayah Korea Utara-Korea Selatan. Dia jadi orang termuda yang sudah kunjungi seluruh negara berdaulat di Bumi. Foto/Instagram/lexielimitless

NEVADA - Lexie Alford, wanita cantik 21 tahun asal Nevada, Amerika Serikat (AS) ini memecahkan rekor dunia sebagai orang termuda yang telah mengunjungi seluruh negara berdaulat di Bumi.

Total 196 negara berdaulat di dunia ini sudah dia kunjungi. Penjelajahannya dicatat Guinness World Record. Kunjungan Lexie Alford termasuk wilayah Korea Utara (Korut), negara dengan berbagai cerita seram dan misterius. Dia mengunjungi "rumah biru" Area Keamanan Bersama di Zona Demiliterisasi (DMZ) antara Korea Utara dan Korea Selatan pada hari Jumat. Korut tercatat sebagai negara terbaru atau terakhir yang telah dia kunjungi.

Alford mengaku tidak dapat menemukan jalan keluar dari larangan bepergian AS ke Korea Utara. Namun, aturan Guinness World Record mengizinkan kunjungan "rumah biru" sebagai catatan yang dihitung sebagai orang yang menginjakkan kaki di tanah Korea Utara.



Ketika dia memasuki negara yang dipimpin Kim Jong-un itu, dia merasa lega. "Saya telah bekerja melewati kecemasan ekstrem selama enam bulan terakhir, mengatasi rintangan yang menyertai (ketika) masuk ke beberapa tempat yang paling tidak dapat diakses di dunia," kata Alford, seperti dikutip Fox News, Rabu (5/6/2019).

"Tidak banyak waktu dalam hidup melakukan semua yang telah Anda upayakan selama bertahun-tahun memuncak menjadi momen tunggal," ujarnya.

Alford menggeser posisi James Asquith, pria Inggris yang sebelumnya memegang rekor penjelajah seluruh negara di Bumi pada usia 24 tahun.

"Untuk Guinness, bagian tersulit bahkan bukan perjalanan untuk memecahkan rekor," kata Alford kepada surat kabar The Union pada tahun 2018, ketika dia masih memiliki 13 negara yang tersisa untuk dikunjungi.

"Bagian tersulit adalah membuktikannya, membuktikan bahwa saya telah pergi ke semua tempat ini. Saya harus mendapatkan pernyataan saksi yang ditandatangani di setiap negara yang saya kunjungi, (dan memberikan) tiket pesawat, perangko paspor, kwitansi akomodasi, buku catatan untuk setiap negara yang saya kunjungi."



(boy)

loading...
Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif