13 Pemudik Pingsan di Bakauheni Akibat Terlalu Lama Antre Masuk Kapal

Senin, 10 Juni 2019 - 10:09 WIB
13 Pemudik Pingsan di Bakauheni Akibat Terlalu Lama Antre Masuk Kapal
Akibat lambatnya pelayanan di Pelabuhan Bakauheni belasan pemudik pingsan dalam antrean, masuk kapal hingga berjam-jam, Minggu (9/6/2019). Pemudik ini mengalami kelelahan dan dehidrasi karena terlalu lama menunggu diterik matahari. Foto iNews TV/Heri F
A A A
BAKAUHENI - Lambatnya pelayanan di Pelabuhan Bakauheni mengakibatkan belasan pemudik pingsan dalam antrean. Pasalnya penumpang yang akan masuk kapal harus mengantre hingga berjam-jam, Minggu (9/6/2019).

Umunya pemudik yang pingsan akibat mengalami kelelahan dan dehidrasi karena terlalu lama menunggu diterik matahari. Petugas kesehatan langsung mengevakuasi pemudik ke posko kesehatan guna perawatan lebih lanjut.

Pemudik kendaraan roda dua ini mengalami pingsan akibat terik matahari dan kelelahan, sedangkan pemudik pejalan kaki kehabisan oksigen karena berdesakan dan terlalu lama berdiri.

Menurut dr Ani petugas kesehatan Pelabuhan Bakauheni, hingga pukul 14.00 WIB pada arus balik ini terdapat 13 orang pemudik pingsan. "Rata-rata mengalami kelelahan akibat mengantre yang terlalu lama sehingga memicu gangguan kesehatan seperti dehidrasi dan gangguan pencernaan," kata dia.

Data pemudik di Pelabuhan Bakauheni pada hari ini meningkat tajam dibandingkan dengan tahun kemarin. Diperkirakan puncak arus balik masih akan terjadi pada hari Senin ini (10/6/2019).
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7701 seconds (0.1#10.140)