Dampak Covid-19, BTS Tunda Tur Dunia Map of The Soul di Eropa

Kamis, 19 Maret 2020 - 09:44 WIB
Dampak Covid-19, BTS Tunda Tur Dunia Map of The Soul di Eropa
Bangtan Boys atau BTS bakal menunda pelaksanaan tur dunia Map of The Soul Tour Eropa. / Foto: Weverse
A A A
SEOUL - Mengingat wabah Covid-19 saat ini menyebar di seluruh dunia, banyak artis mengambil tindakan pencegahan ekstra untuk keselamatan masyarakat umum.

Diantaranya boyband populer asal Korea Selatan, Bangtan Boys atau BTS bakal menunda pelaksanaan tur dunia Map of The Soul Tour Eropa. Live Nation UK membuat pengumuman yang menyatakan bahwa penggemar akan mendapatkan pengembalian uang untuk tiket mereka.

Dilaporkan Allkpop bahwa pengumuman ini datang tak lama setelah pengumuman BTS membatalkan konser tur perdana mereka di Seoul.

Sebelumnya, Map Of The Soul Tour rencananya akan diselenggarakan di Seoul pada 11 April di Stadion Olimpiade selama dua akhir pekan. Namun, agensi BTS, Big Hit Entertainment mengumumkan bahwa mereka memutuskan untuk membatalkan semua konser di Seoul karena wabah Covid-19 di Korea.

Mengutip dari Koreaboo, Big Hit menjelaskan bahwa karena lebih dari 200.000 penonton konser dan ratusan staf akan hadir, keterlibatan besar ini akan membuat keselamatan dan kesehatan semua orang terancam virus yang sangat menular itu.

Meskipun mereka berharap agar situasi membaik sesegera mungkin, Big Hit menilai penting bagi semua orang untuk diberitahu tentang pembatalan di awal daripada diberitahu pada menit terakhir.

Big Hit meminta maaf kepada semua orang yang sudah menunggu-nunggu konser pertama tur dunia BTS, dan menjelaskan bahwa semua tiket akan dikembalikan sepenuhnya. Meskipun konser di Seoul dibatalkan, tanggal tur BTS lainnya masih tetap dijadwalkan.

Pembatalan konser BTS di Seoul ini mengikuti sejumlah artis Korea Selatan lainnya, seperti TWICE, yang memutuskan untuk membatalkan pertunjukan mereka di Korea karena wabah Covid-19. Kehawatiran terhadap Covid-19, sebelumnya juga membuat Big Hit menggelar konferensi pers untuk album Map of the Soul: 7 BTS tanpa kehadiran pers di acara tersebut.

Sebagai gantinya, konferensi pers disiarkan langsung di YouTube. Big Hit juga meminta pers dan penggemar untuk tidak mengunjungi tempat tersebut. Siaran langsung dimulai pada 24 Februari pukul 14.00 KST.
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4830 seconds (0.1#10.140)