Berusia 53 Tahun, Mike Tyson Akan Kembali Duel di Ring

Minggu, 03 Mei 2020 - 08:57 WIB
loading...
Berusia 53 Tahun, Mike Tyson Akan Kembali Duel di Ring
Legenda tinju kelas berat, Mike Tyson dikabarkan akan kembali naik ring dalam pertarungan amal. FOTO/Yahoo
A A A
NEW YORK - Legenda tinju kelas berat, Mike Tyson dikabarkan akan kembali naik ring dalam pertarungan amal. Meski usianya sudah 53 tahun, tapi Tyson tak kehilangan kecepatan dan kekuatan pukulannya.

The Baddest Man on the Planet, julukan lain Tyson, mengungkapkan akan kembali bertinju setelah 15 tahun pensiun. Petinju kelas berat pertama yang memegang sabuk WBA, WBC, IBF, dan juara linier itu ingin mengumpulkan dana demi membantu para tunawisma dan orang-orang yang terjerat narkoba.

Petinju kelahiran New York City, Amerika Serikat, 30 Juni 1966, tersebut pensiun dari tinju setelah kalah dalam pertarungan terakhirnya melawan Kevin McBride di Washington pada 2005. Tyson mengungkapkan pekan lalu bahwa dia dalam kamp pelatihan untuk pertarungan amal ekshibisi empat ronde.

Tyson membuktikan masih pantas bertarung dengan mengunggah video di akun media sosial terverifikasi miliknya, memamerkan kecepatan dan kekuatan khasnya dalam bertinju. Petinju bergaya ortodoks ini telah membuktikan dirinya sebagai petarung paling menakutkan di dunia setelah mengalahkan Trevor Berbick pada tahun 1986 untuk menjadi juara kelas berat termuda sepanjang masa, berusia 20 tahun.

Tetapi perjalanan kariernya mulai menurun pada tahun 1990 ketika James 'Buster' Douglas meng-KO Tyson di Tokyo Dome, Jepang, 11 Februari 1990. Tyson menyerah di ronde ke-10, dan kehilangan sabuk juara WBA, WBC, IBF, dan lineal.

Dalam kehidupan pribadinya, Tyson menghabiskan tiga tahun di penjara setelah dinyatakan bersalah dalam kasus pemerkosaan pada tahun 1992, sebelum kembali naik ring pada tahun 1995.

Pemlik nama lengkap Michael Gerard Tyson itu memenangkan gelar WBC dan WBA pada tahun 1996, tetapi pada tahun yang sama kalah dari Evander Holyfield. Pada pertandingan ulang setahun kemudian Tyson membuat sensasi dengan menggigit telinga Holyfield.

Tyson yang dikenal sebagai Raja KO, juga pernah kalah dari Lennox Lewis (8 Juni 2002), dan pensiun pada 2005 setelah kalah dari Kevin McBride dan meninggalkan olahraga adu jotos tersebut dengan rekor 50 kemenangan (44 menang KO), dan 6 kali kalah. Tapi, Tyson tetap menjadi salah satu kelas berat paling terkenal sepanjang masa.

Berbicara di Instagram Live dengan rapper Amerika T.I., Tyson mengatakan dirinya sudah kembali berlatih tinju sejak sepekan. "Selama sepekan terkahir saya telah kembali mbertinju memukul sarung tangan."

“Sungguh sulit, tubuh saya benar-benar didongkrak dan benar-benar nyeri karena memukul sarung tangan."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1206 seconds (0.1#10.140)