alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

De La Hoya Puji Golovkin, Segera Pertemukan dengan Canelo

Shalahuddin
De La Hoya Puji Golovkin, Segera Pertemukan dengan Canelo
Promotor Oscar De La Hoya memuji penampilan Gennady Gennadyevich Golovkin seusai merobohkan petinju Kanada Steve Rolls, Minggu (9/6/2019) pagi WIB/Foto/Reuters

NEW YORK - Promotor Oscar De La Hoya memuji penampilan Gennady Gennadyevich Golovkin setelah merobohkan petinju Kanada Steve Rolls di ronde keempat.

Golovkin berhasil tampil memukau dalam pertarungan non-gelar di Madison Square Garden (MSG), New York City, AS, Sabtu (8/6/2019) malam waktu lokal atau Minggu (9/6/2019) pagi WIB.

Pukulan Golovkin (39-1-1, 35 KO) masih bertenaga meski tidak naik ring sejak September 2018 ketika kehilangan sabuk kelas menengah WBA, WBC dan IBO-nya setelah kalah angka dari Canelo Alvarez dalam pertandingan ulang.



Pukulan kiri dahsyat Golovkin mampu merobohkan Rolls yang sebelumnya tak terkalahkan (19-1, 10 KO). Catatan ESPN, ini pertama kalinya sejak November 2009, Golovkin meng-KO lawannya dalam pertarungan non-gelar. GGG mencatat empat kemenangan KO atas petinju yang belum terkalahkan sebelumnya.

De La Hoya yang merupakan promotor Canelo memuji 'comeback' Golovkin yang gemilang. Dalam akun Twitter terverifikasi miliknya (@OscarDeLaHoya), mantan juara kelas menengah WBO, WBA (Super), WBC, dan IBF, itu akan mempertimbangkan pertarungan ketiga atau trilogi Golovkin vs Canelo.

"Kemenangan comeback yang bagus. Sekarang bertarunglah dengan seorang petinju sejati, menangkan sabuk juara, dan saya akan mempertimbangkan untuk melakukan pertarungan ketiga," kicau De La Hoya.

Golovkin dua kali bertemu Canelo di T-Mobile Arena, Paradise, Nevada. Pertama pada 16 September 2017 dengan pertarungan berakhir imbang, dan Golovkin mempertahankan gelar kelas menengah WBA (Super), WBC, IBF, dan IBO. Yang kedua pada 15 September 2018. Golovkin kalah angka dan harus merelakan gelarnya direbut Canelo.

Golovkin yakin duel ketiga akan terlaksana pada bulan September. Di depan penonton yang memenuhi Madison Square Garden, Golovkin mengaku sangat siap menghadapi petinju asal Meksiko tersebut.

"Saya siap untuk Canelo. Bawa dia ke sini, saya siap, silakan tanya dia. Jika Anda ingin pertunjukan drama yang besar, silakan tanyakan dia (Canelo)," katanya. "Saya yakin Canelo akan menjadi lawan berikutnya. Ini bisnis tinju, mengapa tidak? Pertandingan berikutnya akan sangat luar biasa."



(boy)

loading...