Foto Pasien Covid-19 Tersebar di Pematangsiantar, Polisi Diminta Tangkap Pelaku

Selasa, 17 Maret 2020 - 19:30 WIB
Foto Pasien Covid-19 Tersebar di Pematangsiantar, Polisi Diminta Tangkap Pelaku
Foto yang beredar melalui WhatsApp di sejumlah masyarakat Kota Pematangsiantar terkait pasien Corona dirawat di salah satu rumah sakit.Foto/Sindonews.com/Ist
A A A
PEMATANGSIANTAR - Polisi diminta segera menangkap pelaku penyebaran foto adanya seorang pria yang dirawat di salah satu rumah sakit di kota Pematangsiantar dan disebut positif penderita Corona (Covid-19).

Kordinator Institute Law of Justice (ILAJ) Fawer Full Fander Sihite mengaku penyebaran photo-photo yang dilakukan berantai di pesan WhatsApp (WA) sejumlah warga menimbulkan keresahan, karena membuat warga penerima foto tersebut khawatir sudah adanya pasien Corona di kota Pematangsiantar.

"Polisi sebaiknya segera menangkap pelaku penyebaran photo adanya pasien Corona dirawat di kota Pematangsiantar karena sudah meresahkan masyarakat," ujar Sihite kepada Sindonews.com, Selasa (17/3/2020) malam.

Kepala Dinas Kesehatan Pemko Pematangsiantar Ronald Saragih yang dikonfirmasi menegaskan foto yang beredar terkait pasien positif Corona adalah Hoaks.

"Itu hoaks, memang ada pasien yang ditangani dan sudah diperiksa namun sudah dipulangkan, sampai saat ini belum ada pasien positif Corona dirawat di rumah sakit yang ada di kota Pematangsiantar," sebut Ronald.
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2102 seconds (0.1#10.140)