alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

UFC 238: Tendangan Maut Shevchenko buat Jessica Terkapar

Yova Adhiansyah
UFC 238: Tendangan Maut Shevchenko buat Jessica Terkapar
Valentina Shevchenko berhasil mempertahankan sabuk juara kelas terbang wanita setelah mengalahkan Jessica Eye dengan kemenangan KO pada ronde kedua UFC 238 / Reuters

CHICAGO - Kekuatan Valentina Shevchenko berhasil mempertahankan sabuk juara kelas terbang wanita setelah mengalahkan Jessica Eye dengan kemenangan KO pada ronde kedua UFC 238 di United Center, Minggu (9/6/2019) WIB.

Kemenangan ini membuat wasit menggelengkan kepala. Wanita yang dikenal dengan julukan si Peluru itu sejak ronde pertama mampu mendominasi pertarungan. Shevchenko, yang dikenal sebagai mantan petarung Muay Thai beberapa kali mampu membuat lawannya kerepotan setelah mengeluarkan tendangan kaki yang cepat dan terarah.

Namun, Jessica mampu bertahan hingga ronde pertama usai. Di ronde kedua, Shevchenko tidak membuang banyak waktu untuk mengakhiri pertarungan. Dengan tenang, petarung berambut pirang itu melepaskan tendangan kaki kiri yang tepat mengenai kepala Jessica.



Dalam sekejap, Jessica terkapar dan wasit mendorong Shevchenko untuk tidak melakukan pukulan kepada lawan yang sudah tak berdaya. Sebelum mengecek kondisi Jessica, wasit terlihat menggelengkan kepala seraya tidak percaya bahwa tendangan Shevchenko sangat mematikan.

Kemenangan ini semakin membuktikan bahwa Shevchenko merupakan juara terbaik di MMA wanita. Setelah kemenangan ini ia tampaknya lebih fokus bagaimana mempertahankan sabuk juara kelas terbang agar tidak berpindah ke pinggang lawan.

"Saya hanya ingin menjadi nomor 1 dalam segala hal yang saya lakukan, dan tentu saja saya ingin mempertahankan ikat pinggangku sebanyak yang saya bisa. Tetapi tidak masalah jika saya tidak akan melakukan hal lain terkait dengan tujuan itu dalam perjalanan saya, karena jika kesempatan muncul, Anda hanya harus mengambilnya. Dan kita akan lihat seperti apa peluang akan muncul di jalan saya sebagai juara UFC," kata Shevchenko, seusai pertarungan.



(boy)

loading...
Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif